Sosial

Para Yachter Diperlakukan Istimewa di Sabang Marine Festival

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah memberikan pelayanan yang istimewa kepada para pemilik kapal wisata yang sedang berwisata dan memeriahkan Sabang Marine Festival yang akan berlangsung mulai Sabtu 12 Desember sampai Selasa, 15 Desember 2015.

Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), Ir. Fauzi Husin mengatakan, para Yachter dapat lebih leluasa dan bebas selama berada di Kota Sabang tanpa harus khawatir tentang Visa maupun izin tinggal.

Para Yachter Diperlakukan Istimewa di Sabang Marine Festival
Para Yachter yang ikut memeriahkan Sabang Marine Festival, 12-15 Desember 2015 [aal]

Para Yachter yang ikut memeriahkan Sabang Marine Festival 2015 ini berasal dari Francis, Newzeland, Canada dan Swiss.

“Pemerintah sudah memberikan perhatian khusus kepada pemilik kapal layar dan kapal persiar untuk berwisata keliling di Kota Sabang,” kata Fauzi Husin, Sabtu (12/12/2015).

Para Yachter Diperlakukan Istimewa di Sabang Marine Festival

Ia menambahkan aturan yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat ini dapat diberlakukan secara menyeluruh dan konsisten oleh pihak-pihak terkait sebagaimana yang telah di tetapkan hingga target pemerintah untuk meningkatkatkan jumlah kunjungan ke Kota Sabang dan daerah wisata lainya dapat terwujud.

Aturan yang dimaksud, kata Fauzi adalah Peraturan Presiden nomor 105 tahun 2015 tentang kunjungan kapal wisata (Yatch) dan Peraturan Menteri 171 tahun 2015 tentang tata cara layanan dan sistim perizinan Kapal Wisata.

“Jika aturan ini dapat dilaksanakan maka akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat dan akan menjadi tolak ukur keberhasilan pemerintah,” ujarnya usai membuka Sabang Marine Festival di Dermaga CT-1 tadi. [Aal]

To Top