Sosial

Muzakir Manaf : Peredaran Narkoba di Aceh Sudah Mengkhawatirkan

ACEHTERKINI.COM | Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf mengatakan, seluruh stakeholder wajib  membina anak muda agar pilar bangsa itu tidak rusak oleh narkoba. Sebagai calon pemimpin masa depan bangsa, generasi muda harus dijaga agar tidak terjerumus ke dalam tindakan yang melanggar etika dan moral, terutama terkait penggunaan narkoba.

Muzakir Manaf : Peredaran Narkoba di Aceh Sudah Mengkhawatirkan
Muzakir Manaf, Wakil Gubernur Aceh 

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur Aceh, H Muzakir Manaf, dalam sambutan singkatnya pada acara Deklarasi Gerakan Masyarakat Anti Narkoba, yang dipusatkan di lapangan Upacara Kabupaten Aceh Utara, (Rabu, 23/12/2015).

Muzakir Manaf mengajak semua pihak untuk lebih serius melakukan upaya-upaya pencegahan peredaran dan penggunaan Narkoba. Hal tersebut dikarenakan tingkat peredaran Narkoba di Aceh yang sudah berada pada titik yang mengkhawatirkan.

“Tahun 2014, Aceh berada berada pada rangking delapan di Indonesia,” ujar Muzakir Manaf mengutip data BNN.

Jaringan narkoba ini, kata Wakil Gubernur Aceh, telah memangsa semua kelompok masyarakat, baik itu di lingkungan Pemerintahan, pelajar, mahasiswa, dan juga orang tua.

Tidak mengherankan jika data dari Kejaksaan menyebutkan bahwa 80 persen penghuni LP di Aceh adalah terpidana kasus narkoba. “Fenomana ini jelas tidak sesuai dengan citra Aceh sebagai daerah yang menerapkan Syari’at Islam,” ujarnya. [Red]

To Top