Pendidikan

MTs Swasta Tangan-Tangan Miliki Gedung Baru

ACEHTERKINI.COM | Setelah sekian lama menghuni bangunan reot yang terbuat dari seng bekas, sejumlah siswa di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Swasta Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) akhirnya menikmati gedung sekolah yang baru.

“Alhamdulillah, dalam tahun ini kita sudah mendapatkan gedung baru, semoga saja kedepan MTs Swasta Tangan-Tangan akan terus maju bersaing dengan madrasah-madrasah lainnya,” kata Salman Alfarisi selaku Kepala MTs swasta Tangan-Tangan, Selasa (22/12/2015).

MTs Swasta Tangan-Tangan Miliki Gedung Baru
Kepala MTs Swasta Tangan-Tangan, Salman Alfarisi saat lounching gedung baru, 22 Desember 2015 

Salman mengucapkan rasa terima kasih atas apa yang telah diraih saat ini, sebab sekian lama duduk dilokasi bangunan reot yang berdinding seng bekas, saat ini kondisi itu sudah berubah dengan bangunan yang baru dengan dinding beton.

“Sekali lagi Alhamdulillah, berkat kerjasama Guru, kepala sekolah dan dorangan masyarakat setempat, hari ini telah ada 2 unit gedung yang akan ditempati untuk proses belajar mengajar,” ungkapnya.

Meskipun begitu, lanjut Salman, pihaknya masih berharap kepada semua pihak untuk membantu madrasah untuk bisa berbenah dan hijrah dari keadaan sebelumnya.

“Dua unit bangunan itu merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Abdya pada tahun 2014 dan Kementerian Agama pada tahun 2015, artinya masih ada tangung jawab dua ruang kelas lagi yang masih terbuat dari seng,”ucapnya singkat.

Sementara itu, mewakili Pemkab Abdya, Plt Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setdakab, Firmansyah menyampaikan, apa yang menjadi kendala yang dihadapi MTs Swasta Tangan-Tangan bukan hanya beban Kepala dan Guru saja, akan tetapi melainkan tangung jawab masyarakat Kecamatan Tangan-Tangan khususnya, dan Abdya pada umumnya.

“Kita berharap kedepan akan dipioritaskan, dan kami akan menyampaikan segala kendala yang ada di madrasah ini kepada pimpinan, sehingga siswa disini bisa merasakan fasilitas dan bangunan yang layak nantinya,”demikian singkat Firman. (Rizal)

To Top