Sosial

Menjelang Hari Nusantara, Lampulo Macet

ACEHTERKINI.COM | Menjelang hari Nusantara ke-15, arus lalu lintas di kawasan Lampulo macet total. Peristiwa ini terjadi di kawasan TPI, Sabtu (12/12/2015) malam. Khaidir salah seorang warga yang baru pulang dari Pameran Hari Nusantara mengaku terjebak macet.

“Ini belum pernah terjadi, macet sepanjang 1 kilometer lebih,” katanya berharap ada petugas yang siaga mengatasi kemacetan tersebut.

Menjelang Hari Nusantara, Lampulo Macet

Keuchik Lampulo, Samsul Mukhtar mengatakan kemacetan terjadi sekitar pukul 18.30 wib hingga pukul 20.00 wib. “Ini terjadi karena kebiasaan orang-orang Aceh belum sadar akan aturan berlalu lintas,” katanya.

Menurut Samsul banyak pihak yang ikut membantu mengatasi kemacetan tersebut. Polisi lalu lintas bersama masyarakat ikut membantu sehingga sampai saat ini pukul 20.30 wib kemacetan sudah mulai teratasi.

Hari Nusantara ke-15 ini dijadwalkan dibuka Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla pada Minggu, (13/12/2015) sekitar pukul 09.30 wib. Kemudian usai pembukaan digelar atraksi laut dan persembahan gelar tari nusantara.

Agenda Wapres RI akan mengunjungi pameran Hari Nusantara dan Khanduri Laot untuk makan siang bersama nelayan Aceh. [Red]

To Top