Sosial

Maulid Nabi, Momen Meneladani Sikap Rasulullah

ACEHTERKINI.COM | Memperingati Maulid Nabi, sebaiknya kita teladani sikap-sikap Rasulullah SAW, karena Nabi Muhammad selalu mengajak ummatnya untuk bekerja keras, menuntut ilmu, berikhtiar, tidak menyerah dan tidak putus asa serta selalu gigih dalam berjuang untuk kebenaran.

“Karena hanya dengan demikianlah kita dapat mencapai kejayaan di dunia dan akhirat,” pungkas Gubernur Aceh, Zaini Abdullah di Masjid Raya Baiturrahman, Rabu (23/12/2015).

Maulid Nabi, Momen Meneladani Sikap Rasulullah

Sebagai umat Islam, kata Zaini, kita semestinya meneladani sikap Nabi Muhammad SAW yang santun, ramah dan tawadhu’.

Memperingati Maulid Nabi sebagai momentum untuk menghadirkan kembali keteladanan Nabi Muhammad SAW.

Seringan atau seberat apapun perjuangan Rasulullah SAW selalu tawakkal, berserah diri, memohon ridha dan pertolongan Allah SWT. “Mari kita pupuk jiwa dan rohani dengan ajaran Islam yang agung, kita tanamkan akhlak yang mulia dan kita sebarkan nilai-nilai kebajikan yang diteladani Rasulullah SAW,” ujar doto Zaini Abdullah.

Ada lima hal yang harus diteladani dari sosok Rasulullah, yaitu akhlak, budi pekerti, sikap, tutur kata dan kesantunan. Dalam memimpin, Rasulullah mengelola kemajemukan, menjaga persaudaraan, kerukunan dan menjaga toleransi. Banyak yang harus kita teladani dari Rasulullah SAW.

Dalam kehidupan sehari-hari, mari kita perdalam lagi langkah-langkah untuk memahami dan menjalankan prilaku yang terpuji agar kita selamat dunia dan akhirat. [Red]

To Top