Sosial

Malam Natal di Aceh Singkil, Dua Warga Diamankan Polisi

ACEHTERKINI.COM | Malam perayaan Hari Natal di Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (24/12/2015), dua warga yang merupakan tokoh islam di kabupaten setempat diamankan polisi.

Informasi yang diterima acehterkini, dua warga tersebut diamankan polisi karena berkumpul dengan tujuan yang tidak jelas. Kapolres Aceh Singkil, M. Ridwan mengatakan, dua warga tersebut berinisial YM dan UA.

“Dua orang itu ditangkap karena kumpul-kumpul naik mobil dan ketika kita tanya mereka hendak ke kantor bupati, lalu kita periksa mobil mereka dan kita temukan ada senjata tajam, dua orang kita amankan,” kata Kapolres, saat dihubungi acehterkini, Jum’at (25/12/2015).

Malam Natal di Aceh Singkil, Dua Warga Diamankan Polisi
Razia di Aceh Singkil [acehtribune] 

“Saat ini dua orang itu masih diperiksa di Mapolres Aceh Singkil,” tambah Ridwan seraya mengatakan mereka ditahan karena kumpul-kumpul dan adanya senjata tajam di mobil.

Selain dua warga yang kini ditahan, Polisi juga mengamankan satu unit mobil yang membawa senjata tajam tersebut.

Salah seorang rombongan yang ikut kumpul-kumpul, Kamis malam itu kepada acehterkini menceritakan pada Kamis, (24/12/2015) pihaknya menuju ke Singkil untuk bertemu dengan Bupati. Lalu sekitar pukul 23.00 wib, rombongan kami diberhentikan oleh Polisi, kami disuruh turun. Kemudian polisi memeriksa mobil dan menanyakan tujuan kami.

“Sebenarnya kami ingin menanyakan kepada Bupati Aceh Singkil terkait adanya pemasangan tenda di salah satu gereja yang pernah dibongkar oleh Satpol PP Aceh Singkil,” kata sumber yang minta namanya tidak ditulis oleh media ini.  Menurutnya polisi telah menangkap Yakarim Munir dan Ustadz Zainal Abidin untuk dimintai keterangan.

Secara umum kondisi keamanan di Kabupaten Aceh Singkil cukup aman dan nyaman. Kerukunan umat Beragama di Aceh Singkil tetap terjaga dengan baik. Kapolda Aceh, Husein Hamidi juga memantau langsung situasi keamanan di Aceh Singkil.

Kapolda Aceh bersama Pangdam IM mengelilingi kabupaten kota di Aceh untuk memantau keamanan menjelang perayaan natal 2015 dan tahun baru masehi 2016.

Setelah tiba di Aceh Singkil, Jum’at (25/12/2015), Kapolda Aceh bersama rombongan akan menuju Kabupaten Aceh Tenggara.

Sebelumnya Polda Aceh menetapkan pengamanan di Aceh Singkil sebagai daerah prioritas menjelang perayaan natal 2015 dan tahun baru masehi 2016. [red/Jamaluddin]

To Top