Sosial

Lomba Tangkap Bebek Meriahkan Sabang Marine Festival

ACEHTERKINI.COM | Salah satu event yang menarik perhatian pengunjung maupun Turis Asing dalam Sabang Marine Festival 2015 adalah perlombaan tangkap bebek (Duke Race). Event yang menguras tenaga dan skil tersebut akan digelar di Teluk Sabang area Dermaga CT 1 BPKS.

Hingga saat ini sudah 100 oang peserta dari berbagai kalangan termasuk para turis Yacht (perahu layar) direncanakan ikut berpartisipasi dalam event ringan namun meriah itu, event Duke Race itu akan menggunakan sedikitnya 250 ekor bebek yang akan di lepas secara bersamaan di area teluk Sabang yang selanjutnya para peserta akan berebutan untuk menangkap bebek yang di lepas dengan menggunakan fasilitas pelampung yang telah disediakan oleh Panitia.

Lomba Tangkap Bebek Meriahkan Sabang Marine Festival
Ilustrasi 

Ketua Panitia Sabang Marine Festival Ir. Fauzi Daud menjelaskan event ini akan dilaksanakan pada Senin 14 Desember 2015 pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai, saat ini panitia juga akan menyediakan tropi dan berhak memperoleh hasil tangkapan sebagai hadiahnya.

“Event ini memang untuk masyarakat dan ada turis dan pendatang yang ikut memeriahkan, dan selain event Duke Race ini panitia Sabang marine Festival juga membuat beberapa perlombaan rakyat lainya seperti lomba tarik tambang, lompat karung, lomba perahu dayung yang semuanya juga akan di ikuti oleh puluhan turis asing yang berbaur dengan masyarakat Sabang,” tandasnya.

Sementara itu terkait persiapan, Fauzi mengakui sampai saat ini pihak panitia Sabang Marine Festival (SMF) sudah menyediakan fasilitas khusus bagi turis Yacht termasuk ruang regestrasi dan layanan tour keliling hingga ke Banda Aceh.

“Jadi selain event lokal yang kita buat dalam bentuk pertunjukan bagi mereka kita juga telah menyiapkan layanan lainya yang bisa mereka nikmati hingga penutupan nantinya,” tambah Fauzi.

Sampai saat ini seperti yang terlihat di area pelabuhan Sabang CT 1 segala sesuatu menyangkut persiapan SMF sudah dilaksanakan termasuk pemasangan tratak,panggung hiburan, dan persiapan pembukaan lainya. [Aal]
       

To Top