Layanan Publik

Lion Air Buka Penerbangan Langsung ke Madinah

ACEHTERKINI.COM | Maskapai penerbangan nasional Lion Air, yang tergabung dalam Lion Air Group bersama Batik Air dan Wings Air, terhitung dari 2 Desember 2015 resmi membuka rute penerbangan ke Madinah, Arab Saudi.

Dikutip vivanews, Kamis 3 Desember 2015, penerbangan yang akan langsung menuju Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz Madinah ini akan dilakukan dari empat kota di Indonesia yaitu, Jakarta, Surabaya, Banjarmasin, dan Makassar.

Lion Air Buka Penerbangan Langsung ke Madinah

Penerbangan ini akan dilakukan sebanyak 12 kali dalam dua pekan, 9 penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta dan masing –masing satu kali dalam dua pekan dari Bandara Juanda, Bandara Syamsudin Noor, dan Bandara Hasanuddin Makassar.

“Salah satu tujuan utama layanan penerbangan kami ke Madinah adalah untuk memenuhi permintaan dan kebutuhan masyarakat terkait ibadah Umrah dan Haji dari tanah air. Kami yakin dengan adanya layanan ini akan semakin mempermudah umat muslim khususnya di Indonesia untuk menjalankan ibadahnya di Negara Arab Saudi tersebut,” kata Rudy Lumingkewas , Direktur Lion Air.

Penerbangan menuju Madinah ini akan dilayani oleh pesawat baru milik Lion Air yaitu Airbus A330-300 sebanyak 3 unit dengan kapasitas 440 tempat duduk kelas ekonomi.

Pesawat tersebut merupakan tipe Airbus berbadan lebar (Wide Body) pertama yang dimiliki Lion Air dan telah datang dua unit sampai saat ini, dan satu unit lagi akan datang pada 14 Desember 2015.

Sampai dengan saat ini, total kepemilikan armada pesawat Lion Air mencapai 108 unit, terdiri atas 32 pesawat Boeing B-737-800, 71 unit Boeing B-737-900 ER, dua Boeing B-747-400, dan dua unit Airbus 330-300.

Lion Air pun telah terbang dan melayani rute penerbangan ke seluruh Indonesia dan beberapa rute internasional dengan memiliki total 183 rute penerbangan, baik domestik maupun internasional. [Sad]

To Top