Layanan Publik

Lembaga Wali Nanggroe Luncurkan Kalender Aceh

ACEHTERKINI.COM | Lembaga Wali Nanggroe Aceh secara resmi meluncurkan Kalender Aceh tahun 1437 Hijriah, Senin (7/12/2015) di Lantai II Gedung Mahkamah Syariah Aceh.

Katibul Wali Nanggroe, Drs. Sutrisno mengatakan, kalender Aceh 1437H ini untuk membangkitkan kepedulian masyarakat terhadap sejarah dan kebudayaan Aceh yang besar.

“Kita berharap Kalender Aceh ini menjadi pedoman penanggalan kehidupan sehari-hari dalam masyarakat Aceh,” kata Sutrisno.

Lembaga Wali Nanggroe Luncurkan Kalender Aceh
Kalender Aceh 1437 Hijriah 

Tambah Sutrisno, kalender ini juga dapat digunakan oleh pihak BMUN, Swasta, Pemerintah, masyarakat Aceh sebagai acuan.

Menanggapi kalander Aceh ini, Wali Nanggroe Aceh, Paduka yang Mulia Malik Mahmud Al-Haytar mengatakan kalender masehi tidak sejalan dengan kebudayaan dan sejarah Aceh.

“Saya memberi apresiasi atas diterbitkannya Kalender Aceh 1437 Hijriah ini oleh Institute Peradaban Aceh,” ujar Wali Nanggroe Aceh.

Malik Mahmud berharap agar Kalender Aceh ini tidak menjadi hiasan dinding tapi mampu memberikan warna baru Aceh kedepan.

Wali Nanggroe mengajak semua pihak untuk mensosialisasikan kalender Aceh ini agar bisa membentengi generasi muda dalam menjaga amanah sejarah, agama dan bangsa kita. [Firman]

To Top