Teknologi

Layanan 4G LTE XL Axiata Belum Masuk Aceh

ACEHTERKINI.COM | Layanan 4G LTE XL Axiata telah menjangkau sekitar 35 kota di Indonesia. Provinsi Aceh belum mendapat layanan tersebut di tahun 2015. Namun XL berkomitmen menambah area layanan pada tahun 2016.

Chief Service Management Officer XL, Yessie D. Yosetya mengatakan perluasan wilayah layanan 4G LTE sesuai dengan rencana dan strategi yang matang. ” Jadi bukan asal cepat-cepat biar terlebih dulu. Kami menyediakan layanan 4G di setiap wilayah berbarengan dengan penyediaan ekosistemnya,” kata Yessi, Kamis (31/12/2015).

Layanan 4G LTE XL Axiata Belum Masuk Aceh

Di Sumatera sebagaimana dikutip republika.com, layanan 4G LTE sudah bisa diakses di Batam, Medan, Deli Serdang, Palembang, Banyu Asin, dan Pekanbaru.

Di Kalimantan menjangkau Banjarmasin dan Banjarbaru. Di Sulawesi, ada di Manado. Sementara itu di Bali, XL 4G bisa diakses di Denpasar dan Badung. Nusa Tenggara Barat, ada di Lombok Barat, Lombok Tengah, dan Lombok Utara.

Di Jawa Timur, XL 4G sudah menjangkau Sidoarjo, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Pacitan. Jawa Barat ada di Cirebon, Cimahi, Purwakarta, dan Sumedang. Di Jawa Tengah, XL 4G LTE sudah bisa diakses di Pekalongan, Batang, Banyumas,Tegal, Brebes, Purwokerto, dan Solo. Di Jakarta dan sekitarnya, layanan internet cepat ini sudah ada di Tangerang, Depok, Bogor, dan Bekasi.

Khusus di DKI Jakarta, wilayah layanan 4G LTE juga terus meluas ke lima wilayah Ibu Kota Jakarta. Hampir semua pusat keramaian, perdagangan, perkantoran, wisata, dan pemerintahan sudah terlayani.

Di tahun 2016, XL akan terus memperluas layanan internet cepat 4G LTE. Kota-kota yang akan menjadi prioritas antara lain adalah Makassar, Semarang, Malang, dan kota-kota besar lainnya di luar Jawa.

Sementara itu di Jawa, kota-kota menengah dan kecil juga akan mulai mendapatkan layanan ini.  Hingga saat ini sudah tercatat sedikitnya sekitar tiga juta pelanggan XL sudah memanfaatkan layanan 4G LTE. [Red]

To Top