Teknologi

Laptop ASUS ini Cocok Bagi Pelajar, Cuma Rp3,5 Juta

ACEHTERKINI.COM | Menyasar kalangan kalangan pelajar dan profesional muda yang saat ini lebih memilih perangkat laptop yang ringkas, ASUS menghadirkan notebook seri E402MA, berbobot ringan namun mempunyai kinerja yang andal.

“Notebook portabel elegan ASUS E402MA ini diperkuat prosesor Intel dual-core N2840. Selain berdesain cantik dan elegan, notebook ini juga memiliki daya tahan baterai hingga 8 jam,” kata Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia, dikutip inilahcom.

Laptop ASUS ini Cocok Bagi Pelajar, Cuma Rp3,5 Juta
Julianan Cen

Menurut Juliana, notebook dengan ukuran layar 14 inci itu sudah dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan dan tersedia dalam tiga pilihan warna yang ekspresif.

“Mulai dari tata suara yang indah, penyimpanan yang lega, sampai fitur konektivitas yang lengkap,” ungkap Juliana.

Ia menambahkan, fitur suara pada ASUS E402MA dapat diandalkan dengan penempatan dual speaker di bagian bawah notebook.

“Notebook tipis dengan ketebalan hanya 2,19 sentimeter ini didesain dengan menempatkan dua buah speaker di bagian bawah agar menghasilkan suaranya yang optimal. Fitur SonicMaster pun tak luput disematkan sebagai pelengkap teknologi audio pada E402MA,” lanjutnya.

Untuk memperkuat kinerja dan pengolahan data, ASUS E402MA sudah diperkuat prosesor Intel dual core N2840 yang mampu dioptimalkan dengan kecepatan hingga 2,58GHz. Kinerja prosesor ini mampu membuat proses pengolahan program menjadi lebih cepat dengan konsumsi daya yang tetap efisien.

Secara total, ASUS E402MA mampu menawarkan masa aktif baterai hingga 8 jam sehingga relatif mampu menemani penggunanya saat bekerja setiap harinya.
Tak hanya itu, fitur IceCool Technology juga turut disematkan, sehingga pengguna tidak perlu khawatir akan panas yang berlebih yang dapat mengganggu kenyamanan penggunaan.

Laptop ASUS ini Cocok Bagi Pelajar, Cuma Rp3,5 Juta

Untuk kapasitas memori penyimpanan, ASUS E402MA memiliki RAM DDR3L 2GB yang dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan yang ekstra lega. Mulai dari hard disk sebesar 500GB, dukungan slot ekspansi SD/MMC card hingga 128GB, hingga ke penyimpanan berbasis web sebesar 500GB dari ASUS WebStorage.

Untuk mendukung konektivitas, ASUS menyediakan port USB 2.0, port USB 3.0, LAN, VGA, HDMI. Selain WiFi 802.11 b/g/n dan Gigabit Ethernet, pengguna juga dapat menghubungan perangkat lainnya pada notebook ini lewat koneksi Bluetooth 4.0.

ASUS telah melengkapi produk tersebut dengan layanan aftersales, yakni garansi global selama dua tahun berlaku untuk biaya jasa dan spare parts.
“Layanan purna jual ini sendiri nilainya mencapai Rp900 ribu. Artinya, pengguna mendapatkan nilai lebih dari harga yang dibayarkan untuk menebus notebook ini yang senilai Rp3.549.000,” jelas Juliana. [Sad]

To Top