Sosial

KNPI Abdya Latih Pemuda Supaya Mandiri dan Profesional

ACEHTERKINI.COM | Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), menggelar pelatihan manajemen kepemimpinan se-Kabupaten yang berlansung di Aula Arena Motel, Blangpidie selama tiga hari berturut-turut yakni dari tanggal 7 sampai dengan 9 Desember 2015.

Ketua DPD KNPI Abdya, Idris SHI, kepada wartawan, Rabu (9/12/2015) mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk melahirkan pemuda yang mandiri dan profesional.

KNPI Abdya Latih Pemuda Supaya Mandiri dan Profesional
KNPI Abdya Menggelar Pelatihan Manajemen Kepemimpinan Bagi Pemuda, 7-9 Desember 2015 

“Peserta yang kita hadirkan dari pemuda desa di Abdya, kemudian sejumlah OKP hingga mahasiswa. Nantinya mereka mengikuti sejumlah materi pelatihan terkait dengan kemajuan pemuda, dimana kita juga menghadirkan Rafly anggota DPD RI, Hendra Fadhli kalangan aktivis dan Kausar SHI selaku Ketua Fraksi Partai Aceh (PA) dari DPR Aceh sebagai pemateri selama acara itu berlansung,”sebutnya.

Secara umum, kegiatan ini memiliki tujuan untuk memberikan bekal kepada pemuda, berupa wawasan, sikap dan keterampilan untuk memberdayakan pemuda sebagai aset bangsa agar menjadi lebih efektif, inovatif dan produktif dengan berdasarkan pada prinsip-prinsip dan kaidah manajerial.

“Kami berharap para peserta dapat dengan sungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini, agar tujuan yang ingin diraih tercapai hendaknya dan dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat nantinya,” harap Idris.

Disamping itu, lanjut Idris, Bupati Abdya Jufri Hasanuddin juga meminta KNPI Abdya agar mampu melahirkan generasi yang intelek, generasi yang berani menyuarakan kebenaran dan generasi yang berhati nurani sepanjang masa.

“Hal itu dikatakan pak Bupati saat membuka kegiatan pelatihan manajemen kepemimpinan se-kabupaten bagi para pemuda pada Senin (7/12/2015) lalu,” ungkapnya.

Kemudian Bupati juga mengharapkan agar KNPI Abdya, dapat memberikan sumbangsihnya terutama pada bidang pendidikan, etika, moral serta spiritual yang baik sehingga berdampak nyata bagi kemajuan dan kesejahteraan daerah. (Rizal)

To Top