Sosial

Kenang Sahabat, Wartawan di Posko Sekber Aceh Gelar Doa

ACEHTERKINI.COM | Mengenang 27 orang wartawan yang menjadi korban dalam musibah gempa dan gelombang tsunami, puluhan wartawan dari berbagai media menggelar doa bersama di Posko Sekretariat Bersama (Sekber), Jum’at (25/12/2015) malam.

Koordinator acara, Salman Mardira mengatakan, kegiatan doa bersama dilakukan sangat sederhana untuk mengenang 27 wartawan di Aceh yang menjadi korban gempa dan gelombang tsunami 26 Desember 2004 silam.

Kenang Sahabat, Wartawan di Posko Sekber Aceh Gelar Doa
Doa Bersama Wartawan Aceh di Sekber, Kamis (25/12/2015) 

“Selain mempererat silaturrahmi, kegiatan ini juga menujukkan wartawan di Aceh tetap kompak,” ujar Salman. InsyaAllah kegiatan doa bersama ini akan rutin dilakukan setiap tahun.

Doa bersama yang dilaksanakan bertema “11 Tahun tsunami, Jurnalis Mengenang Sahabat, Doa Tak Putus dari Kami”.

Acara yang berlangsung khidmat itu dihadiri oleh Ketua DPRK Banda Aceh Arief Fadillah, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol. Zulkifli, Kapendam IM, Kolonel Inf Machfud, Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol. T. Saladin, Ketua AJI, Adi Warsidi, perwakilan PWI, Nasir Nurdin dan sejumlah wartawan senior di Aceh.

Selain doa bersama, kegiatan yang digagas oleh puluhan wartawan yang tergabung dalam group WhatsApp “Genk Sekber” ini juga memberikan santunan kepada 11 orang anak-anak yatim yang orang tuanya adalah wartawan.

Kegiatan yang berakhir sekitar pukul 22.00 wib, ditutup dengan testimoni, puisi dan syair 11 tahun Tsunami Aceh oleh Bedu Saini, Nasir Nurdin, Ampuh Devayan dan Subur Dani. [Firman]

To Top