Layanan Publik

Kehormatan Wartawan Hanya Di Kode Etik

ACEHTERKINI.COM | Wartawan dituntut mematuhi kode etik jurnalis dalam melakukan tugas dan pekerjaannya mencari dan mengumpulkan informasi untuk disampaikan kepada masyarakat.

“Kehormatan wartawan itu adalah Kode Etik,” kata Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Margiono saat menghadiri Konferensi PWI Provinsi Aceh, Rabu (2/12/2015) malam di Anjong Mon Mata.

Kehormatan Wartawan Hanya Di Kode Etik
Ketua PWI Pusat, Margiono

Margiono menegaskan wartawan harus patuh dan taat pada Kode Etik, kalau tidak patuh maka tidak ada lagi martabat kewartawanannya.

“Wartawan itu dilihat dari karyanya yang berapa besar manfaat bagi masyarakat,” kata Margiono seraya mengatakan pertumbuhan pers di Aceh sangat baik.

Kegiatan Konferensi PWI Provinsi Aceh ini berlangsung selama dua hari 2-3 Desember 2015 di Anjong Mon Mata. Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah.

Selanjutnya ditempat yang sama, Kamis (3/12/2015) berlangsung konperensi PWI Aceh dengan agenda Laporan Pertanggungjawaban Pengurus PWI Aceh periode 2010-2015 dan pemilihan ketua dan formatur untuk periode 2015-2020. [Firman]

To Top