Layanan Publik

Juklak Belum Ada, Keuchik Bingung Kelola Dana Desa

ACEHTERKINI.COM | Sejumlah keuchik (kepala desa-red) mengaku bingung mengelola dana desa tahun 2015 karena bemum tersedianya petunjuk teknis penggunaannya.

Keuchik Kuta Baro, Kecamatan Kuta Alam, Halik Saing mengatakan, petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk tehnis (Juknis) belum dilengkapi sehingga kami bingung merealisasikan penggunaan dana desa.

Juklak Belum Ada, Keuchik Bingung Kelola Dana Desa
Sosialisasi Kebijakan Dana Desa 2016 di Banda Aceh, 7 Desember 2015 [Ist] 

“Juklak dan Juknis sangat diperlukan agar tidak bermasalah hukum dikemudian hari,”kata Halik Saing pada acara Sosialisasi Kebijakan Dana Desa Tahun 2016 yang di gelar Kementerian Keuangan RI, Senin (7/12/2015) di Aula lantai IV, Gedung A, Balaikota Banda Aceh.

“Untuk tahun 2016, kami minta dana desa bisa disalurkan paling telat Februari agar dalam pelaksanaannya para Keuchik memiliki waktu yang cukup dan tidak terburu-buru,” ujar Halik bersama sejumlah kepala desa di seluruh Kota Banda Aceh.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi dana desa ini antara lain, Anggota DPR RI asal Aceh, Firmandez, Staf Kemendagri Drs Lukmanul Hakim, dari Kementerian Desa Tertinggal, Nazaruddin dan dari Kementerian Keuangan RI Wahyudi Sulestyanto SE MM. (red]

To Top