Sosial

Jelang Tahun Baru, Kota Sabang Mulai Ramai Dikunjungi

ACEHTERKINI.COM | Menjelang datangnya tahun baru masehi 2016, Kota Sabang mulai ramai dikunjungi pendatang dari berbagai daerah. Kondisi ini sudah mulai terlihat sejak Kamis (24/12/2015).

Salah seorang warga Sabang, Munzir mengatakan penumpang kapal cepat dan kapal lambat dari Banda Aceh ke Sabang sesak. “Padat sekali, tidak seperti hari biasa, loket di Pelabuhan Ulee Lhee juga penuh,” kata Munzir dihubungi Kamis malam tadi.

Jelang Tahun Baru, Kota Sabang Mulai Ramai Dikunjungi

Menurut Munzir tidak ada kenaikan apapun di Sabang menjelang tahun baru. Harga tiket kapal seperti hari-hari biasa juga tarif angkutan juga tidak berubah.

Kepala Humas Kota Sabang, Abdullah mengatakan situasi menjelang tahun baru 2016, Sabang sudah mulai ramai dikunjungi pendatang. “Para pendatang umumnya menuju ke lokasi wisata pantai,” kata Abdullah.

Hal yang sama juga dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sabang, Zulfi Purnamawati. Dikatakannya penginapan di Sabang sudah penuh. “Mulai hari ini, Kota Sabang sudah mulai padat, penginapan penuh,” katanya singkat. [Red]

To Top