Sosial

Jelang Natal dan Tahun Baru, 2.000 Pasukan Amankan Aceh Singkil

ACEHTERKINI.COM | Komandan Korem (Danrem) 012 Teuku Umar (TU) Kolonel Arh Ruruh A Setyawibawa mengatakan pihaknya telah mempersiapkan sekitar 2.000 prajurit untuk mengamankan pelaksanaan natal dan Tahun Baru 2016 di Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh.

“Jadi kita bersama Polri siaga mengantisipasi jangan sampai kejadian di Kabupaten Aceh Singkil terulang kembali. Untuk pengamanan Natal 25 Desember 2015 ini kurang lebih ada 2.000 personil sudah siap untuk dikerahkan,” katanya di Meulaboh, Aceh Barat, Kamis (17/12/2015).

Jelang Natal dan Tahun Baru, 2.000 Pasukan Amankan Aceh Singkil

Pernyataan tersebut disampaikan di sela-sela menghadiri serah terima bantuan logistik korban bencana Gubernur Aceh kepada masyarakat korban banjir di lokasi Masjid Baitul Makmur Meulaboh yang diterima oleh Bupati Aceh Barat H T Alaidinsyah.

Danrem Ruruh menyatakan, Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil memberikan respon sangat baik dalam rangka penanganan antisipasi Natal, semua upaya antisipasi telah disusun sedemikian rupa.

Tegas Danrem, intinya dari upaya tersebut adalah satu yakni untuk menjaga kedamaian dan keamanan di tengah masyarakat Indonesia dan Aceh khususnya yang hidup berdampingan yang terkadang berbeda pandangan maupun kepercayaan agama.

“Intinya satu, kita jaga kedamaian. Kita juga menghargai bagi mereka yang merayakan Natal, karena mereka juga merupakan warga kita, hanya saja yang penting diatur yang tertib apalagi imbauannya dari pemerintah daerah sudah dikeluarkan,” jelas Danrem yang didampingi Komandan Kodim 0105 Letkol Jaka Sutanta.

Wilayah teritorial Korem 012 TU mencakupi sembilan kabupaten/kota di Aceh, mulai dari Kota Sabang, Kabupaten Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Simeulue, Kota Subulussalam dan Aceh Singkil. [ant]

To Top