Sosial

Hari Sukarelawan PMI dan Mengenang Tsunami di Pidie Jaya

ACEHTERKINI.COM | Bertepatan 11 Tahun Tsunami Aceh, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pidie Jaya memperingati 10 tahun hari sukarelawan di markas PMS bersama KSR, PMR, Pengurus dan para guru SM3T, Sabtu (26/12/2015).

Acara yang dirangkai dengan yasinan dan nonton bareng film tsunami berlangsung khidmat. Ketua Panitia, Nasruddin mengatakan, kegiatan ini mengenang 11 tsunami di Aceh juga sekaligus 10 tahun hari sukarelawan PMI yang dicanangkan Presiden RI pada 26 Desember 2005 atau satu tahun pasca tsunami di Aceh.

Hari Sukarelawan PMI dan Mengenang Tsunami di Pidie Jaya
Relawan PMI di Pidie Jaya

Ketua PMI Pidie Jaya Fakhruzzaman Hasballah mengatakan, peringatan Hari Sukarelawan tahun 2015 ini bertemakan “Kekuatan Sukarelawan adalah Kekuatan Palang Merah Indonesia” dengan harapan mengundang semangat kerelawanan setiap relawan PMI untuk terdorong bersama – sama PMI berperan dalam kegiatan yang nyata dan langsung kepada masyarakat.

“Kita pantas bangga bahwa sukarelawan kita juga telah cukup memberikan nilai tambah dengan penghargaan dan kiprahnya pada berbagai kegiatan lingkup nasional dan daerah,” ujar Fakhuruzzaman. [Red]

To Top