Sosial

Hari Nusantara, Jusuf Kalla Ke Aceh. Wartawan Sempat Dilarang Masuk

ACEHTERKINI.COM | Perayaan Hari Nusantara ke-15 di Pelabuhan Perikanan Lampulo, Banda Aceh sempat menimbulkan protes dari kalangan wartawan karena tidak dibolehkan masuk ke pintu VIP.

Wartawan yang menggunakan kartu liputan yang diterbitkan oleh Humas Pemerintah Aceh berstempel biru tidak dibolehkan masuk ke VIP. Sedangkan wartawan yang mendapat stempel liputan warna merah dari Kodam Iskandar Muda dibolehkan masuk ke pintu VIP.

Hari Nusantara, Jusuf Kalla Ke Aceh. Wartawan Sempat Dilarang Masuk
Ilustrasi [acehinfo]

Namun selang beberapa menit kemudian masalah tersebut akhirnya dapat diselesaikan oleh Kepala Humas Aceh, Frans Dellian.

Setelah berkoordinasi dengan pengamanan VIP, akhirnya wartawan dari berbagai media yang sempat tertahan di pintu utama dibolehkan masuk meliput acara yang dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Kepala Humas Aceh, Frans Dellian kepada acehterkini mengakui ada miskomunikasi antara pengamanan di ring satu dan ring dua acara Hari Nusantara.

“Dalam gladi resik sudah ada komunikasi sebelumya, semua wartawan yang mendapat kartu liputan dari Pemerintah Aceh dan Kodam Iskandar Muda dibolehkan masuk,” ujar Kepala Humas Aceh.

Menurutnya ada dua stempel yang diterbitkan, yaitu untuk fotografer stempel merah dan wartawan tulis stempel biru.

“Yang tertahan ke pintu VIP adalah yang menggunakan stempel biru, tapi Alhamdulillah dapat diselesaikan dan akhirnya semua wartawan yang berjumlah sekitar 30-an itu dibolehkan masuk ke pintu VIP,” terang Frans Delian. [Red]

To Top