Sosial

Hari Juang Kartika, Kodim Abdya Donor Darah dan Lomba Main Batu Domino

ACEHTERKINI.COM | Memperingati Hari Juang Kartika Ke-70, Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar kegiatan donor darah di halaman belakang kantor Bank BRI Cabang Blangpidie, Rabu (16/12/2015).

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Suhartono SIP yang dihubungi acehterkini mengatakan, dalam kegiatan amal ini pihaknya menargetkan puluhan kantong darah dapat terkumpul, dimana donor darah ini merupakan serangkaian dari kegiatan dalam rangka Hari Juang Kartika, satu di antaranya adalah dengan melakukan donor darah.

Hari Juang Kartika, Kodim Abdya Donor Darah dan Lomba Main Batu Domino
Dandim 0110 Abdya, Suhartono Melakukan Donor Darah Dalam Rangka Hari Juang Kartika, 16 Desember 2015 

Melalui kegiatan ini pula, Kodim 0110/Abdya, bersama dengan BRI Cabang Blangpidie  yang juga berulang tahun yang Ke-120, termasuk PMI dan Rumah Sakit Umum Tengku Peukan (RSUTP) setempat, turut serta melakukan kegiatan ini.

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memenuhi pasokan darah, kapan saja dibutuhkan darah sudah ada, sehingga tidak ada lagi kata darah kosong,” ujarnya.

Suhartono menjelaskan, Kodim 0110/Abdya sudah sering menggelar kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan pihak terkait lainnya.
“Semua prajurit Kodim termasuk prajurit dari Kompi selalu ikut menyumbangkan darah, kecuali yang lagi sakit,” imbuhnya.

Momen hari Juang Kartika itu, lanjut Dandim Suhartono harus dapat memantapkan jati diri TNI dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Sehingga, mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

Selain Donor Darah, dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke 70 dan HUT Kodam Iskandar Muda (IM), Kodim 0110/Abdya juga mengadakan sejumlah kegiatan sosial lainnya, yakni melakukan gotong royong dengan masyarakat, mengirim pasien bibir sumbing ke Banda Aceh, melakukan penghijauan pada Jum’at (18/12/2015) nanti, selain itu juga melakukan lomba batu domino dari hari Jum’at sampai dengan Minggu.

“Pada penyelenggaraan donor darah ini, selain dari anggota Kodim, juga ikut serta para pengurus Persit KCK Cabang XXXII, anggota Kompi Kipan E Yonif 115/ML, anggota Polres Abdya, anggota Satpol PP termasuk sejumlah karyawan BRI Blangpidie yang kebetulan berulang tahun hari ini,” sebut Dandim singkat. (Rizal)

To Top