Sosial

Hari Ibu. Wakil Bupati Abdya Bilang Laki-Laki dan Perempuan Setara

ACEHTERKINI.COM | Wakil Bupati (Wabup) Aceh Barat Daya (Abdya), Erwanto SE MA, menyampaikan dalam pidato peringatan Hari Ibu ke-87, bahwa, laki-laki dan perempuan memiliki peran serta kedudukan yang setara dalam mencapai tujuan memperjuangkan kesejahteraan di semua bidang pembangunan seperti, pendidikan, ekonomi, sosial, politik dan hukum.

Hari Ibu. Wakil Bupati Abdya Bilang Laki-Laki dan Perempuan Setara
Perayaan Hari Ibu di Abdya Berlangsung Meriah, Erwanto Memberikan Rangkaian Bunga Kepada Istrinya [Rizal] 

Saat bertindak sebagai pembina upacara peringatan hari Ibu ke-87 yang berlangsung di halaman kantor bupati setempat, Wabup Erwanto mengingatkan bahwa perempuan dan laki-laki juga mempunyai kesempatan.

Akses serta peluang yang sama sebagai sumber daya pembangunan sebagaimana target yang harus dicapai dalam tujuan pembangunan nasional jangka menengah dan jangka panjang maupun millenium development goal (MDGs) yang akan datang.

“Perempuan mempunyai posisi yang lebih dekat dengan keluarga dan telah menggunakan sebagian besar waktunya untuk keluarga, anak dan orang tua,” ujar Erwanto.

Amatan dilapangan, peringatan hari Ibu yang berlangsung khidmat itu turut diisi dengan sejumlah kegiatan, mulai dari pemberian rankaian bunga oleh Wabup Erwanto kepada istri hingga lantunan lagu-lagu untuk ibu yang disajikan grup musik dari Kecamatan Manggeng. (Rizal)

To Top