Sosial

Gunakan APBK Rp1,3 Miliar, 48 Warga Abdya Umrah Gratis

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak 48 warga Abdya diberangkatkan ke tanah suci Mekkah untuk menjalankan ibadah Umrah. Kegiatan ini sepenuhnya difasilitasi oleh Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Tahun 2015 sebesar Rp1,3 miliar.

48 warga Abdya yang diberangkatkan tersebut diantaranya, pimpinan pesantren, imam masjid, tokoh masyarakat, pegawai negeri sipil (PNS) berprestasi, pegawai kontrak berkinerja baik, tenaga kebersihan terbaik dan Polisi Wilyahtul Hisbah terbaik.

Gunakan APBK Rp1,3 Miliar, 48 Warga Abdya Umrah Gratis

Kepala Badan Pembinaan Pendidikan Dayah (BPPD) Abdya, Yusan Sulaidi, Selasa (1/12/2015) mengatakan, Umrah gratis kepada 48 warga Abdya itu merupakan bentuk penghargaan atas prestasi yang mereka miliki demi pembangunan daerah dari Bupati Abdya Jufri Hasanuddin.

Para peserta Umrah gratis nantinya akan diberangkatkan, Kamis (3/12/2015) dengan menggunakan biro perjalanan Umrah oleh PT Kaisa Rossi, Semarang, Jawa Tengah selaku perusahaan pemenang tender.

Mereka terdiri dari 45 laki-laki dan 3 orang perempuan dengan diberikan uang saku masing-masing sebesar Rp 1 juta. Selain itu, dalam rombongan itu juga terdapat rombongan unsur masyarakat yang menggunakan biaya sendiri, termasuk peserta sebagai bonus dari travel, sehingga mencapai 62 orang.

“Pelaksanaannya diperkirakan selama 13 hari dan pada (16/12/2015) rombongan tiba kembali di Abdya,” ujarnya. [Rizal]

To Top