Pendidikan

Gubernur Aceh Ingin Pendidikan Islam Sesuai UUPA

ACEHTERKINI.COM | Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Hasanuddin Darjo mengatakan Pemerintah Aceh akan terus memperjuangkan kesejahteraan guru.

“Janji Gubernur Aceh, Zaini Abdullah  adalah ingin mewujudkan pendidikan yang Islam sesuai dengan amanah Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2006 Tentang Pemerintah Aceh (UUPA),” kata Hasanuddin Darjo.

Gubernur Aceh Ingin Pendidikan Islam Sesuai UUPA
Hasanuddin Darjo, Kepala Dinas Pendidikan Aceh 

Hal itu disampaikannya saat memperingati HUT PGRI Ke 70 di Mapolda Aceh, Minggu (6/12/2015) pagi. “Saya berharap kepada seluruh guru yang tergabung dalam PGRI agar terus berkarya untuk negeri dan terus meningkatkan kapasitas,” ujar Hasanuddin Darjo.

Misi Pemerintah Aceh, kata Hasanuddin Darjo adalah mewujudkan Pendidikan Islam sesuai UUPA. Kepala Dinas Pendidikan Aceh berharap agar  guru agar terus membaca serta memahami perkembangan ilmu teknologi yang berkembang begitu cepat supaya tidak tertinggal di era globalisasi sekarang ini.

Pada kesempatan itu, Gubernur Aceh, Zaini Abdullah juga mengharapkan kepada seluruh guru yang ada di Aceh agar terus dapat meningkatkan kapasitasnya dalam rangka mencerdaskan anak-anak bangsa.

“saya masih menanti-nantikan kiprah guru di Aceh dalam rangka mencerdasakan anak-anak Aceh menuju era keemasan pendidikan Aceh,” kata Zaini Abdullah.

“Pekerjaan guru adalah pekerjaan yang sangat mulia, guru dikenal dengan pahlawan tanpa tanda jasa”, jadi ketika kesejahteraan belum didapatkan oleh para guru itukan sangat ironis, untuk itu saya akan mencari jalan untuk perhatian khusus kepada guru yang ada dipedalaman Aceh,” janji Gubernur Aceh, Zaini Abdullah. [ Koresponden : Tarmizi ]

To Top