Sosial

Daerah Penghasil Kopi Melarang Warganya Rayakan Tahun Baru

ACEHTERKINI.COM | Kabupaten Aceh Tengah yang merupakan daerah penghasil kopi arabica terbesar di Indonesia ini melarang warganya untuk merayakan tahun baru masehi 2016. Hal ini menyusul seruan bersama Forkopimda setempat menjelang malam pergantian tahun.

Kepala Bagian Humas Aceh Tengah, Mustafa Kamal, Kamis (31/12/2015), mengatakan ada 4 point seruan untuk ditatati dan dilaksanakan dengan baik oleh masyarakat.

Daerah Penghasil Kopi Melarang Warganya Rayakan Tahun Baru

Keempat poin seruan tersebut diantaranya: pertama, menjaga ketertiban dan keamanan dilingkungan masing-masing. Kedua, kepada para pedagang dilarang menjual mercon/petasan dan sejenisnya.

Ketiga, kepada masyarakat dilarang membeli/membunyikan mercon/petasan dan sejenisnya. Terakhir, tidak merayakan dan memeriahkan pergantian tahun baru 2016.

Keempat seruan tersebut ditandatangai oleh, Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin. Wakil Bupati Aceh Tengah, Khairul Asmara. Dandim Aceh Tengah, Letkol Arm. Ferry Ismail. Kapolres Aceh Tengah, AKBP Dodi Rahmawan. Kajari Takengon, Dwi Aries Sudarto. Ketua DPRK Aceh Tengah, Muchsin Hasan. Ketua Pengadilan Negeri Takengon, Tuty Anggrainy. Ketua MPU Aceh Tengah, Tgk. Isa Umar. Dan terakhir Wakil Ketua Mahkamah Syar’iyah Takengon, Munir. [Red]

To Top