Peristiwa

Brimob di Aceh Utara Amankan Bom Rakitan

ACEHTERKINI.COM | Pasukan Jihandak Brimob Detasemen Kompi B Jeulikat, mengamankan sebuah bom rakitan di Gampong Matang Ben, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (17/12/2015). Bom sisa konflik yang memiliki ukuran berat 90 kilogram dengan panjang 60 centimeter ini kini sudah berhasil diamankan petugas.

Brimob di Aceh Utara Amankan Bom Rakitan
Pasukan Jihandak Brimob di Aceh Utara Mengamankan Bom Rakitan, 17 Desember 2015 

Kapolsek Tanah Luas, Ipda Y. Riandi, mengatakan, awalnya bom tersebut ditemukan oleh salah seorang operator alat berat yang tengah melakukan penggalian drainase di desa itu. Kemudian mereka melaporkan kepada pihak TNI/Polisi terdekat.

“Sebelumnya, penemu bom itu tidak menyangka itu bom karena tiba-tiba saat menggali tanah tersentuh benda keras, mereka baru mencurigai, lalu diangkat keatas,” kata Kapolsek Riandi.

Informasi yang diperoleh, penemuan bom rakitan itu berlangsung sekitar pukul 09.00 wib. Selanjutnya tim Jihandak Brimob Jeulikat langsung menuju tempat kejadian perkara. Pukul 12.00 wib tadi bom yang diduga masih aktif itu sudah berhasil diamankan. Peninjauan TKP dipimpin Kanit Jihandak, Aiptu Asep bersama anggotanya.

Pengamanan bom turut disaksikan oleh Kasat Intelkam Polres Aceh Utara Ipda Rezki, Kapolsek Tanah Luas Ipda Y Riandi beserta anggotanya, Camat Tanah Luas Drs. Mawardi, dan warga setempat yang melihat dari jarak jauh. [by. Jamal].

To Top