Ekonomi

Bonus Atlit dan Pelatih Pra-PON dan Porwil, Rp 10 Juta Medali Emas

ACEHTERKINI.COM | Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh menyerahkan bonus uang tunai bagi atlet dan pelatih berprestasi yang berhasi meraih medali pada ajang Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) dan Pekan olahraga wilayah (Porwil) IX Sumatera 2015.

Penyerahan bonus itu diserahkan Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abu Bakar atau Abu Razak di Kantor KONI Aceh, Rabu (9/12/2015).

Bonus Atlit dan Pelatih Pra-PON dan Porwil, Rp 10 Juta Medali Emas

Bonus yang diserahkan kepada masing-masing atlet dan pelatih peraih medali antara lain, Rp10 juta untuk atlet dan pelatih yang meraih medali emas, Rp7 juta untuk atlet dan pelatih peraih perak, dan Rp5 juta kepada atlet dan peraih medali perunggu.

Secara simbolis, Abu Razak menyerahkan bonus kepada atlet dan pelatih pencak silat dan panjat tebing dan atletik yang berhasil meraih medali di ajang Porwil Sumatera IX 2015.

“Alhamdulillah di Porwil kita berhasil mendapat 9 medali emas, 13 perak, dan 14 perunggu,” kata Abu Razak yang didampingi oleh Ketua Panitia Pemusatan latihan daerah (Pelatda) Pra-PON dan Porwil Aceh 2015, Bachtiar Hasan.

Peroleh tersebut meningkat dibanding Porwil sebelumnya tahun 2011 di Batam, dimana Aceh hanya memperoleh 7 medali emas, 4 perak dan 9 perunggu.

“Untuk Pra-PON 2015 yang sebagian besar berlangsung di Pulau Jawa, Aceh berhasil mendapatkan 13 medali emas, 13 perak, dan 22 perunggu,” kata Abu Razak.

Sementara itu, Ketua Pelatda Prowil dan Pra-PON Aceh 2015 Bachtiar mengatakan, jumlah total untuk bonus Porwil dan Pra-PON sebesar Rp750 juta lebih. [Red]

To Top