Politik

Bendera Aceh Harus Selesai Sebelum Agustus 2016

ACEHTERKINI.COM | Persoalan Bendera dan Lambang Aceh yang masih belum selesai di tingkat pusat diharapkan secepatnya bisa dikibarkan di seluruh Aceh. Ketua KPA Wilayah Aceh, Muzakir Manaf menegaskan masalah bendera tidak lama lagi akan selesai.

“Ini sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Menteri Dalam Negeri, bahwa Bendera dan Lambang Aceh dalam waktu dekat ini akan selesai,” kata Muzakir Manaf dalam sambutannya pada perayaan Milad GAM Ke-39 di Taman Sulthanah Safiatuddin, Jum’at (4/12/2015).

Bendera Aceh Harus Selesai Sebelum Agustus 2016
Muzakir Manaf. [dok.acehterkini] 

Ditegaskan Mualem panggilan akrab Muzakir Manaf, sebentar lagi Bendera dan Lambang Aceh akan dikibarkan di seluruh Aceh dengan sempurna.

Pada kesempatan itu, Wali Nanggroe, Paduka yang Mulia Malik Mahmud Al Haytar juga menyakini persoalan Bendera dan Lambang Aceh akan selesai dalam waktu dekat ini.

“Saya sudah sampaikan kepada Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla agar persoalan Bendera dan Lambang Aceh selesai di tahun 2016,” kata Malik Mahmud.

“Kita harapkan musyawarah dikedepankan jika ada persoalan yang belum selesai, kita harus bersabar dalam menyelesaikan persoalan Bendera dan Lambang Aceh ini,” kata Malik Mahmud.

“Masalah bendera harus selesai sebelum bulan Agustus 2016,” tegas Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud Al-Haytar.

Peringatan MIlad GAM ke 39 di Taman Sulthanah Safiatuddin berlangsung sangat sederhana. Selain doa, zikir dan tausiah, 200-an orang anak-anak yatim mendapat santunan di hari bersejarah bagi bangsa Aceh ini. [Firman]

To Top