Sosial

Bantuan Masa Panik Dari Provinsi Aceh Tiba di Lokasi Banjir

ACEHTERKINI.COM | Banjir yang melanda pantai barat Aceh, sejak Sabtu (12/12/2015) kemarin terus meluas ke sejumlah daerah. Hingga Minggu (13/12/2015) banjir di Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan belum sepenuhnya surut.

Bantuan Masa Panik Dari Provinsi Aceh Tiba di Lokasi Banjir
Penyerahan Bantuan Masa Panik untuk Korban Banjir dari Pemerintah Provinsi Aceh ke Kabupaten Aceh Barat, 13 Desember 2015. Bantuan ini juga diberikan untuk Kabupaten Nagan Raya, Aceh Barat Daya dan Aceh Selatan. 

Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri kepada acehterkini, Minggu (13/12/2015) malam mengatakan, musibah banjir yang dialami masyarakat Aceh di kawasan pantai barat ini menjadi perhatian serius dari Gubernur Aceh, Zaini Abdullah.

Pemerintah Aceh sudah memberikan bantuan masa panik kepada korban banjir di Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Barat Daya dan Aceh Selatan. “Bantuan masa panik ini langsung diserahkan kepada masing-masing kabupaten,” kata Al Hudri yang saat ini sedang menuju Aceh Selatan.

Bantuan Masa Panik Dari Provinsi Aceh Tiba di Lokasi Banjir

Bantuan masa panik yang didatangkan dari Provinsi Aceh meliputi, Lauk Pauk 400 paket, Makanan Siap Saji 55 paket, air mineral 50 dus, Indomie 660 dus, gula 100 kilogram, minyak goring 100 liter, Sarden 60 dus, kecap 40 dus, sambal 40 dus dan roti biscuit 40 dus.

“Saat ini kita berikan bantuan makanan yang diperlukan pengungsi sebagai kebutuhan dasar, ini akan disalurkan oleh kabupaten setempat,” kata Yayan, Kasi Bencana di Dinsos Aceh yang menemani atasannya ke lokasi banjir untuk menyerahkan bantuan masa panik di Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Barat Daya dan Aceh Selatan. [Red]

To Top