Layanan Publik

Bank Aceh Tambah 2 Kantor Kas di Aceh Tengah

ACEHTERKINI.COM | Bank Aceh menambah 2 kantor Kas di Kabupaten Aceh Tengah. Kedua kantor Kas Bank Aceh tersebut mulai beroperasi setelah dibuka secara resmi oleh Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin, Selasa (8/12/2015). Kedua kantor kas tersebut terletak di Kecamatan Celala dan Kecamatan Ketol.

Pembukaan kedua kantor Kas ini, menurut Kepala Bank Aceh cabang Takengon, Jasri sudah dipersiapkan selama dua tahun terakhir.

Bank Aceh Tambah 2 Kantor Kas di Aceh Tengah

“Setelah di evaluasi, kedua kantor kas tersebut memang layak untuk dibuka,” katanya ketika berbicara dihadapan masyarakat Celala pada acara pembukaan kantor.

Jasri turut memberi angin segar terkait rencana pembukaan kantor kas Bank Aceh diseluruh kecamatan di Aceh Tengah, namun dalam waktu dekat terlebih dahulu diawali kantor kas Bintang dan Kantor Kas Linge.

“Tahun 2016 juga sudah diprogramkan 2 kantor kas lagi, yaitu di Bintang dan di Linge, keduanya mendapat prioritas karena jarak tempuh yang jauh untuk mengakses Bank terdekat,” kata Jasri.

Dibukanya 2 kantor kas tersebut telah menambah unit layanan Bank Aceh di Kabupaten Aceh Tengah menjadi 8 kantor, diantaranya satu kantor cabang, 4 cabang pembantu, 1 Bank Aceh Syari’ah dan 2 kantor kas yang baru dibuka.

“Bertambahnya unit layanan Bank Aceh diharapkan semakin mempermudah akses masyarakat, khususnya Pegawai Negeri, pedagang dan petani, dalam melakukan transaksi keuangan yang diharapkan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” jelas Jasri.

Sementara Bupati Nasaruddin mengatakan Bank Aceh merupakan milik seluruh masyarakat Aceh, bukan Bank swasta atau milik orang tertentu, sehingga mengharapkan masyarakat tidak ragu untuk memanfaatkan jasa perbankan, terutama melalui pelayanan Bank Aceh.

“Bank ini seperti jembatan yang menghubungkan kepentingan antara masyarakat dengan jasa keuangan,” ujarnya.

Nasaruddin turut menyebutkan penyertaan modal Aceh Tengah di Bank Aceh saat ini sudah mencapai Rp. 19,5 Milyar dan nilai tersebut merupakan terbesar keempat diantara daerah lain di Aceh. [Ril]

To Top