Sosial

Baitul Mal Bireuen Bantu Rp100 Juta Modal Usaha Fakir Miskin

ACEHTERKINI.COM | Baitul Mal Kabupaten Bireuen menyalurkan bantuan senilai Rp 100 juta sebagai modal usaha bergulir bagi 23 fakir miskin di Kabupaten Bireuen. Penyerahan pinjaman tersebut dilakukan di kantor Baitul Mal Bireuen, Jumat (11/12/2015).

Sekretaris Baitul Mal Bireuen, Anwar Sag, Minggu (13/12/2015) mengatakan, pinjaman modal usaha diberikan kepada fakir miskin dengan nominal bervariasi, ada yang mendapat Rp 2 juta hingga Rp 5 juta.

Baitul Mal Bireuen Bantu Rp100 Juta Modal Usaha Fakir Miskin
Petugas Baitul Mal Bireuen Memberikan Bantuan Modal Usaha Kepada Fakir Miskin, 11 Desember 2015 

“Ini bukan pemberian cuma-cuma, ini bantuan bergulir, penerima wajib menyetor secara berangsur ke Baitul Mal, tanpa bunga, tanpa biaya administrasi, ambil Rp 5 juta kembalikan Rp 5 juta,” kata Anwar.

Secara keseluruhan, kata Anwar, bantuan modal usaha bergulir untuk fakir miskin sejak 2013 sampai sekarang berjumlah Rp 900 juta lebih.

Penerima akan memanfaatkan dana tersebut untuk mengembangkan usaha mereka, diantaranya usaha bengkel, perabot, sewa pelamin dan aneka usaha lainnya.

Modal usaha yang diberikan ini diharapkan dapat meningkatkan usaha dan meningkatkan pendapatan pengelola usaha bagi para fakir miskin. Penerima pinjaman modal diminta untuk gunakan dana itu dengan baik. [Tar]

To Top