Layanan Publik

Anies Baswedan : Pendidikan di Aceh Harus Bebas Dari Politik

ACEHTERKINI.COM | Menteri Pendidikan dan Kebudayan RI, Anies Rasyid Baswedan menyarankan agar pendidikan di Aceh harus bebas dari politik.

“Kepala sekolah jangan pernah khawatir gara-gara mutasi dengan politik,” kata Menteri usai menyampaikan orasi peradaban pada Kongres Peradaban Aceh, di Gedung AAC Dayan Dawood, Rabu (9/12/2015).

Anis Baswedan : Pendidikan di Aceh Harus Bebas Dari Politik
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Anies Baswedan Menulis Pesan dan Kesan pada Kongres Peradaban Aceh, 9 Desember 2015 di Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh.

Anggaran pendidikan untuk Aceh sudah sangat besar. “Saya sarankan peningkatan kualitas guru perlu dilakukan dengan melahirkan iklim belajar yang menyenangkan melalui pelatihan-pelatihan,” ujar Anies Baswedan.

Dikatakannya alokasi dana pendidikan tahun 2015 mencapai Rp.416 triliun dan sebanyak Rp.260 triliun tersebar di seluruh Indonesia.

“Aceh kita perhitungkan karena bisa membangun sebuah peradaban,” ujar Menteri Pendidikan, Anies Baswedan dalam pidato ilmiahnya.

Katanya yang paling harus diseriusi adalah pengembangan kualitas pendidik. Berikan kesempatan kepada pendidik, sekolahkan para pendidik.

“Jangan buat para pendidik itu tegang. Bukan anak saya yang berhasil belajar, tapi apakah saya bisa belajar dengan tenang,” ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Anies Baswedan berharap agar Pendidikan di Aceh harus bebas dari Politik. [Firman]

To Top