Hukum

Amnesti Din Minimi, Menkopolhukkam: Kita Evaluasi Satu Persatu

ACEHTERKINI.COM | Penyerahan diri kelompok Din Minimi patut diapresiasi. Menkopolhukkam, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, perlawanan Din Minimi itu bentuk ketidakpuasanan dengan kelompok GAM yang berkuasa saat ini.

“Kami akan berkomunikasi terus, saya lihat sampai di mana yang bisa diselesaikan terkait permintaan amnesti untuk Din Minimi,” kata Luhut dikutip dari wawancaranya dengan Harian Rakyat Merdeka, Rabu (30/12/2015).

Amnesti Din Minimi, Menkopolhukkam: Kita Evaluasi Satu Persatu
Menkopolhukkam, Luhut Binsar Panjaitan

“Saat ini biarkanlah mereka menikmati dulu kebersamaan dengan keluarganya sampai beberapa waktu ke depan, setelah itu kita evaluasilah satu per satu,” ujar Menkopolhukkam.

Menurut Menkopolhukkam, pembangunan ekonomi di Aceh belum bagus, padahal dana yang sudah dituangkan di sana itu sudah cukup besar. Sekarang kita mau bilang Aceh juga harus melakukan introspeksi kenapa on direct investment nggak mau datang ke sana atau kurang berminat.

“Untuk itu harus sama-sama berkaca karena kan ujung-ujungnya untuk kepentingan kesejahteraan rakyat juga,” demikian Luhut Binsar Panjaitan. [red]

To Top