Ekonomi

Ambil Alih Lafarge Cement, PT. Holcim Janji Kerjakan Putra Daerah

ACEHTERKINI.COM | PT. Holcim yang bergerak di sektor industry semen secara resmi mengambil alih pengelolaan manajemen PT.Lafarge Cement di Lhoknga. Pengalihan manajemen sudah disampaikan kepada Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, Kamis (3/12/2015).

Pimpinan PT. Holcim, Kuntoro Mangkusubroto bersama Direktur Perusahaan, Gary Schutz menemui Gubernur Aceh terkait pengalihan manajemen PT. Lafarge Cement Lhoknga Aceh Besar.

Ambil Alih PT. Lafarge Cement, PT. Holcim Janji Kerjakan Putra Daerah
Gubernur Aceh, Zaini Abdullah Menerima Direksi PT. Holcim Cement, 3 Desember 2015 

Kuntoro mengatakan, PT Holcim berkomitmen untuk mempekerjakan lebih banyak tenaga lokal dan mengurangi terjadinya pencemaran lingkungan yang terjadi di manapun dalam lokasi produksi PT Holcim.

“Dari sisi CSR (Corporate Social Responsibility) kami tidak jauh berbeda dengan PT Lafarge, yaitu Pendidikan, Lingkungan. Kami juga selalu berkomitmen untuk mempekerjakan lebih banyak tenaga lokal di perusahaan kami,” kata Kuntoro.

Pada kesempatan itu, gubernur menyambut baik kehadiran PT Holcim di Aceh. “Sudah banyak hal baik yang didapat oleh Aceh bersama PT Lafarge. Saya berharap kehadiran manajemen baru di bawah kendali PT Holcim akan semakin berkontribusi lebih baik lagi bagi rakyat Aceh,” kata Zaini Abdullah.

Gubernur Aceh meminta pihak manajemen membuat pertemuan lanjutan dengan Pemerintah Aceh untuk membahas tentang pengelolaan limbah.

“Nanti saya juga akan meminta waktu pihak PT Holcim untuk membahas lebih lanjut tentang pemeliharaan lingkungan dan pengelolaan limbah yang di hasilkan dari proses produksi semen di kawasan LhokNga,” demikian Zaini Abdullah. [Edi]

To Top