Ekonomi

Alhamdulillah, Juara MTQ Aceh Ke-32 Terima Bonus Dari Pemkab Aceh Besar

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menyerahkan bonus kepada para qari dan qariah yang telah mengharumkan nama daerah di ajang MTQ Ke-32 Tingkat Provinsi Aceh di Kabupaten Nagan Raya pada bulan Agustus 2015 lalu.

Penyerahan bonus tersebut dilakukan dalam sebuah acara di Meuligo Bupati Aceh Besar di Kota Jantho, Kamis (10/12/2015) malam.  Hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Forkopimda, para staf Ahli Bupati, para Asisten Setdakab, Kepala SKPK, pembina dan pelatih kafilah Aceh Besar, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Alhamdulillah, Juara MTQ Aceh Ke-32 Terima Bonus Dari Pemkab Aceh Besar
Para Juara MTQ Aceh Ke-32 Mendapat Bonus dari Pemkab Aceh Besar, 10 Desember 2015 

Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah melalui Sekdakab Drs Jailani Ahmad mengatakan, prestasi terbaik yang digapai Aceh Besar adalah dengan meraih juara umum pada penyelenggaraan MTQ Ke-31 Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2013 di Kota Subulussalam.

“Kami yakin insya Allah pada MTQ Provinsi Aceh dua tahun mendatang, Aceh Besar mampu meraih kembali predikat terbaik yang pernah kita capai,” pungkas sekda.

Pada tahun yang lalu, Pemkab Aceh Besar telah memberi bonus umrah para juara satu setiap cabang MTQ ke-31 di Subulussalam. Namun pada tahun ini mengingat berbagai keterbatasan, para juara  tidak diberi bonus umrah, melainkan diberikan dalam bentuk dana prestasi.

“Jika ada yang berkeinginan melakukan ibadah umrah insya Allah dapat mencukupinya,” terang Sekda.

Sementara Kadis Syariat Islam Aceh Besar, T Hasbi SH menjelaskan, pada MTQ Nagan Raya Kafilah Aceh Besar mengikut sertakan 52 orang peserta putra dan putri di 7 cabang musabaqah.

Dari jumlah tersebut 23 orang mendapat juara dan berhak mendapat bonus. Juara pertama tujuh orang diberikan bonus masing-masing Rp. 25 juta, juara dua empat orang masing-masing Rp. 15 juta, juara tiga yakni dua orang mendapat bonus masing-masing Rp. 12,5 juta.

Sedangkan untuk juara harapan I sebanyak dua orang, harapan II empat  orang dan harapan III juga sebanyak empat orang. Kepada juara harapan masing-masing diberikan bonus Rp 9 juta, Rp 7 juta dan Rp 4 juta. [Red]

To Top