Sosial

Alhamdulillah, 1000 Anak Yatim Aceh Terima Santunan

ACEHTERKINI.COM | Wakil Bupati Aceh Besar, Syamsurizal secara simbolis menyerahkan santunan kepada 100 anak yatim di Gampong Meunasah Bak Tring, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Minggu (20/12/2015). Santunan pendidikan berupa uang beasiswa ini bersumber dari Yayasan Ash Shilah, Jakarta.

Alhamdulillah, 1000 Anak Yatim Aceh Terima Santunan
Wakil Bupati Aceh Besar, Syamsurizal Menyerahkan Santuan Anak Yatim Secara Simbolis di Krueng Barona Jaya, 20 Desember 2015. 

Santunan pendidikan diberikan kepada 1000 anak-anak yatim di seluruh Aceh. Direktur Yayasan Ash Shilah, Ust M Nurhadi SPdI mengatakan santunan itu diharapkan agar anak-anak terus semangat untuk terus belajar dan menempuh pendidikan setinggi mungkin.

“Sebab, hanya dengan pendidikan rantai kemiskinan akan bisa diputus,” ujarnya.

“Tahun ini ada 1000 paket santunan seluruh Aceh dan semua bea siswa tersebut diberikan langsung ke rekening anak-anak yatim,” katanya.

Pada kesempatan itu Wabup Syamsulrizal memberikan apresiasi kepada Yayasan Ash Shilah melalui Assealah Foundation yang telah ikut meringankan beban pemerintah dalam mencerdaskan dan membantu biaya pendidikan bagi anak-anak yatim dan fakir miskin.

“Kepada para penerima santunan agar uangnya jangan digunakan untuk jajan, tapi manfaatkan untuk membeli keperluan sekolah dan untuk peningkatan ilmu pengetahuan,” pintanya.

Pada kegiatan yang juga dihadiri Camat Krueng Barona Jaya Bahrunnazar SE, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, mahasiswa STIQ, dan turut memberikan tausyiah Syeck M Taufiq Al Kifani dari Aljazair. [Edi]

To Top