Sosial

Aktifis WAA : Perlu Dibuatnya Qanun Hari Bersejarah di Aceh

ACEHTERKINI.COM | Aktifis World Acehnese Asosiation (WAA) yang berada di Kota Aalborg, Denmark meminta Pemerintah dan Legislatif di Aceh untuk membuat qanun tentang hari-hari bersejarah di Aceh.

Dalam ketarangan tertulisnya kepada acehterkini, Sabtu (5/12/2015), Team coordinator WAA, Anwar Omar mengatakan hari bersejarah bagi bangsa Aceh, 4 Desember harus diperingati sesuai dengan hari dan tanggal.

Aktifis WAA : Perlu Dibuatnya Qanun Hari Bersejarah di Aceh
Aktifis WAA di Denmark Mengibarkan Bendera Aceh Setiap 4 Desember [Ist] 

“Hari-hari bersejarah ini akan menjadi hari libur bagi bangsa Aceh,” tulis Anwar Omar.

Pada peringatan Milad GAM Ke-39 tahun ini, aktifis WAA berkumpul di Kota Aalborg menggelar doa kepad para pejuang GAM yang telah syahid. Setiap tahun hari bersejarah Aceh ini dirayakan di Denmark seperti yang pernah dilakukan oleh Proklamator Gerakan Aceh Merdeka (GAM) (alm) Wali Neugara Aceh, Teuku Muhammad Hasan Di Tiro.

Perjuangan yang telah dilakukan GAM sangat mahal harga dalam mengangkat kembali marwah bangsa Aceh untuk merintih sebuah neugara yang pernah berdaulat.

“Kami di Denmark tetap merayakan Milad GAM setiap 4 Desember, dengan doa dan mengibarkan bendera perjuangan GAM sebagai simbol nasionalisme ke Acehan,” tulis Anwar Omar. [Red]

To Top