Sosial

29 Desember, Wartawan RCTI Tewas Tertembak di Aceh Timur

ACEHTERKINI.COM | Belum lupa dalam ingatan kita peristiwa yang sangat menyedihkan bagi kalangan wartawan di seluruh Indonesia. Sudah 12 tahun, Ersa Siregar, Wartawan RCTI meninggal dunia.

Hari ini tepatnya, 29 Desember, Wartawan RCTI yang ditawan oleh Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Ersa Siregar tewas tertembak dalam kontak senjata antara pasukan GAM dan TNI di Desa Alue Matang Aron, Kabupaten Aceh Timur.

29 Desember, Wartawan RCTI Tewas Tertembak di Aceh Timur
Ersa Siregar 

Wartawan RCTI yang juga pernah di TVRI ini meninggalkan seorang istri, dua anak laki-laki dan satu orang anak perempuan.

Ersa Siregar ditawan GAM pada 29 Juni 2003. Saat itu Kak Ersa bersama Ferry Santoro (Kameramen RCTI) dan supirnya Rachmatsyah yang akhirnya berhasil selamat dalam tawanan GAM.

Upaya pelepasan Ersa Siregar sudah beberapa kali dilakukan tapi selalu berhenti di jalan buntu. Akhirnya Ersa Siregar meninggal dunia dalam kontak tembak antara GAM dengan TNI Yonif Marinir VI di Sungai Malehan, Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur.

Semoga Ersa Siregar (4 Desember 1951 – 29 Desember 2003) mendapat tempat yang layak dan sampai jumpa di Syurganya Allah SWT. [Red]

To Top