Sosial

1.650 Pelajar Meriahkan Porseni XV Kemenag Banda Aceh

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak 1.650 pelajar MIN, MTsN dan MA se Kota Banda Aceh memeriahkan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke XV Kementerian Agama Kota Banda Aceh yang akan berlangsung 15-19 Desember 2015 di Komplek MAN Model Banda Aceh.

Acara yang dibuka oleh Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal ini mempertandingkan lima cabang olahraga, Atletik, Bola Voly, Bulu Tangkis, Tenis Meja dan Sepakbola.

1.650 Pelajar Meriahkan Porseni XV Kemenag Banda Aceh
Walikota Banda Aceh Membuka Porseni XV di Komplek MAN Banda Aceh, 15 Desember 2015 

Kemudian ada 13 lomba seni Islami yang digelar hingga Sabtu, 19 Desember mendatang. Lomba seni tersebut adalah Nasyid Rebana, Tahfidz, MTQ Kaligrafi, Syarhil Qur’an, Azan, Qiraatul Qutub, Fahmul Qur’an, Cipta Puisi, Debat Ilmiah Keislaman, Asmaul Husna, Cerdas Cermat, Pidato Tiga Bahasa dan Expo Madrasah.

Kepala Kemenag Kota Banda Aceh, Drs H Amiruddin MA mengatakan Poerseni merupakan agenda dua tahunan Kementerian Agama Provinsi Aceh.

Kegiatan ini secara umum mempertandingkan dari dua cabang, yakni cabang olahraga dan seni.

“Pesertanya terdiri dari siswa dan siswi madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA),” ujar Amiruddin.

Tujuannya, lanjut Amiruddin, selain sebagai ajang silaturrhami dan pengembangan bakat para siswa dibidang olahraga dan seni.

“Nantinya kita akan pilih yang terbaik untuk mewakili Banda Aceh ke Porseni tingkat Provinsi Aceh,” ungkap Amiruddin.

Kegiatan yang ini diikuti 1650 peserta dari berbagai tingkatan ini memperebutkan 243 medali dan piala bergilir.

Pada kesempatan itu, Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal, mengatakan kegiatan Porseni ini hendaknya dapat mendorong tumbuhnya pelajar-pelajar yang bertaqwa dan berakhlak mulia, namun juga andal dan tangkas, cekatan dan cerdas. [Edi]

To Top