Sosial

1.000 Siswa Kota Lhokseumawe Terima Materi Bahaya Narkoba

ACEHTERKINI.COM | Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Provinsi Aceh melakukan sosialisasi bahaya narkoba di halaman upacara SMUN 1 Lhokseumawe, Senin (14/12/2015). Hadir dalam kegiatan para dewan guru, komite sekolah, petugas Saptol PP dan WH serta 1.000 pelajar sekolah di Kota Lhoksemawe.

Kasatpol PP dan WH Aceh Zulkarnain SH, melalui Kepala Bidang Hubungan antar Lembaga, Dedy Yuswady mengatakan, semua pihak harus bergerak untuk memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

1.000 Siswa Kota Lhokseumawe Terima Materi Bahaya Narkoba
Pelajar di Lhokseumawe Menerima Materi Bahaya Narkoba Dari Kegiatan Satpol PP dan WH Aceh, 14 Desember 2015

“Aceh sudah ditetapkan sebagai daerah darurat narkoba, mari kita berantas sampai ke akar-akarnya,” kata Dedy.

Pemberantasan narkoba ini kata Dedy, bukan hanya menjadi tanggungjawab BBN, Polisi maupun Satpol PP dan WH, tapi seluruh pihak harus berperan aktif mensosialisasikan betapa bahayanya narkoba.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala BNNK Lhokseumawe, Saiful Fadli. Dikatakannya para siswa penting mengenal dan mengetahui jenis-jenis narkoba serta bahayanya bagi manusia. “kita cegah dan jadikan musuh bagi peredaran narkoba di lingkungan sekolah masing-masing,” kata Saiful dihadapan ribuan pelajar Kota Lhokseumawe.

Kegiatan sosialisasi ini mendapat apresiasi dari Plt. Kepala SMUN 1 Lhokseuamwe, Sumarditomo. “saya berterima kasih kepada Satpol PP dan WH Aceh yang memilih SMUN 1 Lhokseumawe sebagai tempat sosialisasi bahaya narkoba tahun ini. Kami berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun,” ungkapnya.

Koordinasi Antar Lembaga Satpol PP dan WH Aceh, Muhammad Iswanto mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan terakhir di Lhokseumawe. Sebelumnya kegiatan ini sudah dilakukan di Kota Sabang, Aceh Barat, Aceh Besar, Banda Aceh dan Kota Lhokseumawe. [Red]

To Top