Teknologi

Zenfone Deluxe Dibanderol 6 Juta Rupiah

ACEHTERKINI.COM – Perusahaan asal Taiwan, Asus memboyong produk Zenfone Deluxe pada acara Zenfestival 2015 di Jakarta, Kamis (19/11).

Diperkenalkan langsung oleh sang CEO Jerry Shen, ia mengklaim Zenfone Deluxe adalah ponsel global pertama yang berani mengusung memori penyimpanan sebesar 256 GB dan RAM 4 GB.

“Coba bayangkan, kira-kira canggihan Zenfone Deluxe ini atau perangkat PC?” ujar Shen di atas panggung.

Ia beranggapan, kapasitas penyimpanan yang diusung oleh Zenfone Deluxe tak kalah besar dengan perangkat Personal Computer (PC). Bahkan, prosesor yang digunakan Zenfone Deluxe sekelas dengan yang dipakai pada perangkat PC.

Zenfone Deluxe ditenagai oleh prosesor 64-bit Atom Z3590 2,5 GHz, layarnya berukuran 5,5 inci Full HD dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP.

Bodinya yang dilapisi serat karbon, Zenfone berjalan di sistem operasi Android 5.0 Lollipop dan mendukung teknologi 4G LTE di Cat 6.

Zenfone Deluxe memang hadir dalam tampilan premium, namun perusahaan tak memasang harga tinggi. Kata Shen, agar tak membatasi konsumen yang tertarik untuk membelinya.

“Tak akan semahal iPhone 6s Plus, kami melepas Zenfone Deluxe di pasaran seharga Rp 5,9 juta,” ujar Shen di atas panggung.

Selain itu, Asus juga memperkenalkan seri Zenfone Laser yang memiliki kecepatan fokus 0,03 detik.

Di atas panggung, Vice President Bryan Chang mengatakan, Zenfone Laser mampu berfungsi lebih maksimal 400 persen di ruang minim pencahayaan.

“Lebih fokus dari iPhone 6s dari segi pengambilan fokus dan kecepatannya,” ujar Chang.

Kapasitas baterainya 3.000 mAh, dapur pacu Zenfone Laser menggunakan Qualcomm Snapdragon 64-bit. Dilengkapi oleh kamera utama 13MP dan 5MP untuk kamera selfie, layar ponsel 4G ini menggunakan retina dan Corning Gorilla Glass 4.

Tersedia dalam tiga macam ukuran layar yaitu 5 inci, 5,5 inci, dan 6 inci, harga ponsel Zenfone Laser secara berurutan adalah Rp 2,09 juta, Rp 2,39 juta dan Rp 3,49 juta.

To Top