Sosial

Walikota : Anak Yatim Korban Kebakaran Harus Tetap Sekolah

Walikota : Anak Yatim Korban Kebakaran Harus Tetap Sekolah
Illiza Sa’aduddin Djamal Bersama Anak-Anak Yatim Yayaasan BTRG Korban Kebakaran, 16 November 2015 

ACEHTERKINI.COM | Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa;aduddin Djamal menegaskan sebanyak 57 orang anak yatim dari Yayasan Baldatul Taibatun Warabbul Ghafur (BTRG) yang menjadi korban kebakaran, Senin (16/11/2015) di Desa Ceurih, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh harus tetap sekolah.

Illiza merespon cepat kondisi tersebut dan langsung turun ke lokasi kejadian sekitar pukul 12.40 wib. Illiza menuju ke menasah Gampong Ceurih untuk melihat korban kebakaran yang mayoritas terdiri dari anak-anak usia sekolah.

Akibat kebakaran ini, ke 57 anak-anak yatim piatu itu terancam tidak bisa sekolah karena semua peralatan sekolah dan pakaian hangus terbakar.

Melihat kondisi ini, Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal meminta Dinsosnaker Kota dan Instansi terkait agar segera memberikan bantuan berupa pakaian sekolah dan perlatan sekolah untuk korban kebakaran.

“Yang penting anak-anak tidak boleh terhenti sekolah, harus segera kita berikan pakaian dan perlatan sekolah,” pinta Illiza kepada Kadinsosnaker Kota Banda Aceh, Drs Tarmizi Yahya MM.

Di lokasi, Illiza juga menghubungi Kepala Dinas Sosial Provinsi Aceh, Al Hudri. Illiza memberitahukan kebakaran yang terjadi dan menyebabkan 57 anak usia sekolah yang berasal dari berbagai penjuru Aceh terancam putus sekolah.

Menanggapi perintah Illiza itu, Kadinsosnaker Banda Aceh, Tarmizi mengatakan secepatnya berkoordinasi dengan Dinas Sosial Aceh untuk bantuan pakaian sekolah tersebut. [Red]

To Top