Kesehatan

Wali Kota Banda Aceh : Kopi Arabica Aman Bagi Lambung

Wali Kota Banda Aceh : Kopi Arabica Aman Bagi Lambung

ACEHTERKINI.COM | Ternyata kopi Arabica bagus untuk kesehatan. Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal menyakinkan ribuan warga yang datang ke festival kopi Arabica, Jum’at (6/11/2015) malam bahwa kopi Arabica bagi lambung.

““Kopi Robusta juga ada di Aceh, namun berbeda dengan Kopi Arabica yang teksturnya lebih kecil, dan aman bagi lambung,” kata Illiza saat membuka festival coffee di Taman Sari, Banda Aceh.

Illiza mengatakan melalui event-event yang terus rutin digelar, Aceh hari ini terus bangkit dan stigma negative terhadap Aceh pun sirna.

“Kota Banda Aceh dikenal sebagai kota 1000 warung kopi, dan peminatnya juga luar biasa. Tentu ini bisa menarik minat wisatawan untuk datang. Mudah-mudahan, ajang ini juga berdampak positif bagi perekonomian masyarakat,” pungkas Illiza.

Kopi Arabica yang memberikan pengaruh positif terhadap kesehatan juga diakui oleh salah seorang pengusaha Kopi Arabica, Nurdin. Kepada acehterkini, Nurdin mengatakan kopi arabica tumbuh dengan ketinggian tertentu. Dia memiliki kandungan kafein yang rendah dibandingkan kopi robusta.

“Kopi arabica bagus untuk kesehatan, aman bagi lambung,” kata Nurdin pengelola Zam-Zam Coffee.

Pembukaan Banda Aceh Coffee Festival 2015 ditandai dengan penumbukan biji kopi menggunakan Lesung secara bersama-sama oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar RI Hesti Reko Hastuti, Wali Kota Illiza, Wakil Wali Kota Zainal Arifin, Kadis Pariwisata Aceh Reza Fahlevi, Ketua DPRK Banda Aceh Arief Fadillah, dan sejumlah pejabat lainnya. [Edi]

To Top