Layanan Publik

Upacara HUT KORPRI dan PGRI Abdya digelar Serentak

ACEHTERKINI.COM | Upacara hari ulang tahun (HUT) Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI) Ke-44 dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-70 di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berlansung secara bersamaan dan lokasi yang sama di halaman Kantor Bupati setempat, Senin (30/11/2015).

Perayaan HUT dua lembaga tersebut, dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Abdya, Drs Thamren yang turut dihadiri, unsur Muspida, sejumlah kepala SKPK, para PNS mulai dari pegawai struktural dan fungsional (guru) termasuk diramaikan oleh para siswa.

Upacara HUT KORPRI dan PGRI Abdya digelar Serentak
Upacara HUT Korpri dan PGRI di Abdya Digelar Serentak, 30 November 2015 [Rizal] 

Dalam kesempatan itu, Plt Sekda Abdya Drs Thamren dalam amanat yang disampaikan kepada ribuan peserta upacara itu, mengatakan, kehadiran KORPRI sebagai induk PNS dan PGRI sebagai organisasi profesi guru yang menjadi wadah bagi para pendidik, memiliki keterikatan yang sangat kuat.

Dimana, kedua lembaga ini dengan perangkat pemerintahan, bersama-sama untuk mewujudkan kesejahteraan seluruh rakyat khususnya di Abdya.

Sejak didirikan pada 29 November 1971 silam, KORPRI telah berusia 44 tahun dan telah menunjukkan peran dan tanggungjawab dalam memberikan layanan kepada masyarakat, bangsa dan negara dalam berbagai bidang.

Peringatan PGRI secara khusus mengarahkan para guru untuk melihat kilas balik lahirnya PGRI yang mencerminkan kesadaran kebangsaan dan semangat para guru, dosen, tenaga kependidikan dan pensiunan guru.

Dengan lahirnya PGRI, maka segala bentuk perbedaan dan potensi perpecahan kelompok guru sepakat untuk dihapuskan, ketika itu pula para guru sepakat membentuk satu-satunya organisasi profesi guru.

“Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Abdya, saya ucapkan selamat HUT KORPRI ke-44 dan PGRI ke-70, semoga KORPRI dan PGRI makin maju dan terus memberikan yang terbaik untuk rakyat,” demikian paparnya. (Rizal)

To Top