Sosial

Undang Media, BPKS Genjot Pariwisata Pulo Aceh

Undang Media, BPKS Genjot Pariwisata Pulo Aceh

ACEHTERKINI.COM | Promosikan potensi wisata di Pulo Aceh, Badan Pengembangan Kawasan Sabang (BPKS) mengundang media dan pengelola travel untuk mempublikasikan keindahan panorama alam bahari di Pulo Aceh.

Kepala BPKS, Ir. Fauzi Husein mengatakan, kegiatan yang melibatkan media dan pengelola travel itu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. “Harapannya banyak wisatawan yang akan berkunjung ke Pulo Aceh, dengan sendirinya perekonomian masyarakat meningkat,” pungkas Fauzi.

Kegiatan itu bertajuk “Explore Distinasi Pulo Aceh”. Event ini mendatangkan beberapa komunitas pelaku wisata dengan beberapa agenda kegiatan yaitu, Media Field trip, Fundive, Jet Ski Attraction, dan Malam Seni Budaya Pulo Aceh.

Ketua Pelaksana kegiatan itu, Ir Fauzi Daud mengatakan, Pulo Aceh menyimpan keindahan bawah laut dan terumbu karang yang masih bagus.

“Titik spot diving di kawasan Pulo Aceh boleh dibilang banyak, namun belum di survey secara detil titik-titik yang berpotensi untuk dijadikan daya tarik wisata di kawasan pulau terluar Indonesia,” kata Fauzi Daud.

Pulo Aceh adalah sebuah nama kecamatan di Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh. Merupakan daerah kepulauan yang di kawasan ini terdapat dua pulo besar (pulo dalam bahasa Indonesia diartikan pulau) yaitu Pulo Nasi dan Pulo Breuh (breuh artinya dalam bahasa Indonesia beras). Selain itu Kecamatan Pulo Aceh terdapat tiga kemukiman (mukim) dan 17 gampong (desa).

Tiga kemukiman tersebut yaitu Mukim Pulo Breuh Utara, Mukim Pulo Breuh Selatan, dan Mukim Pulo Nasi. Penduduk Kecamatan Pulo Aceh yaitu berjumlah 4.385 jiwa atau sekitar 1.344 Kepala Keluarga (KK), dengan mata pencarian sebagai nelayan dan petani. [Red]

To Top