Layanan Publik

Umar Pindah ke Jawa Timur, Abdul Kadir Kajari Blangpidie

ACEHTERKINI.COM | Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Blangpidie Umar Z SH MH, dimutasi menjadi Kajari Nganjuk, Jawa Timur, sementara untuk posisi Kajari Blangpidie dijabat oleh Abdul Kadir SH MH yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator Perdata dan Tata Negara di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh.

Sebagai bentuk rasa terima kasih, keluarga besar Kejari Blangpidie mengadakan acara lepas sambut antara Kajari lama dan Kajari baru, “dengan tema selamat bertugas ketempat yang baru Kajari lama dan Selamat datang Kajari baru”, yang berlansung di Halaman Depan Kantor Kejari Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Sabtu (28/11/2015).

Dalam kata-kata perpisahannya, Kajari lama Umar Z menyampaikan, dari 12 kali berpindah tempat tugas, baru di Kabupaten Abdya yang paling lama mengabdi.

“Kalau ditempat lain saya tidak berlansung lama hanya hitungan antara 6 bulan sampai 2 tahun saja, sedangkan di Blangpidie saya menjabat sebagai Kajari selama 5 tahun 1 bulan 25 hari dan saya mendapatkan pengalaman yang menarik selama di Abdya,”ungkapnya.

Terima kasih kepada masyarakat Abdya myang telah senantiasa membantu serta berpartisipasi guna menyelesaikan segala tugas yang telah diemban selama ini. Umar juga berharap meskipun perjalan tugas sudah sangat jauh, namun rasa keakraban tetap terjaga sepanjang masa. “Harapan kami, semoga pejabat baru bisa beradaptasi, sebagaiman yang sudah saya alami selama ini,” demikian pintanya.

Umar Pindah ke Jawa Timur, Abdul Kadir Kajari Blangpidie
Abdul Kadir, Kepala Kejaksaan Negeri Blangpidie, Aceh Barat Daya

Dalam acara yang sama, Kajari Blangpidie yang baru Abdul Kadir SH MH, dalam sambutan perkenalannya mengatakan, mungkin Kabupaten Abdya masih terasa asing, karena baru kali ini dirinya bertatap muka dengan unsur Forkompinkab dan masyarakat setempat. “Akan tetapi seiring dengan waktu, keakraban itu pasti akan muncul dengan sendirinya,”kata Abdul Kadir yang pernah mengawal Kasus Perdata Kebakaran Lahan Gambut di Kawasan Rawa Tripa antara Kementerian Lingkungan Hidup dengan PT. Kallista Alam.

Untuk itu, lanjut Abdul Kadir, agar penegakan hukum di Kabupaten Abdya bisa berjalan secara professional dan lancar, ia sangat beraharap dukungan dari semua pihak, karena setiap persoalan dalam daerah akan menjadi perhatian bersama demi tegaknya keadilan.

“Saya akan menjalankan tupoksi kejaksaan dengan sebaik-baiknya, agar daerah Abdya aman dari tindak pidana hukum dan akan menjalakannya secara profesional,” demikian Abdul Kadir.

Dalam acara itu juga turut dihadiri Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Suhartono SIP, Kapolres Abdya AKBP Hairajadi SH, Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab Abdya H Nafis A Manaf, para kepala SKPK, para pengusaha dan sejumlah awak media serta tamu undangan lainnya. [Rizal]

To Top