Teknologi

Uji Handal ZenFone Selfie, ZenFone Max, dan ZenFone 2 Deluxe Special Edition

Hari ini, Kamis (19/11/2015), ASUS merilis empat ponsel terbarunya ke pasar Indonesia, yaitu ASUS ZenFone 2 Laser, Zenfone Selfie, ZenFone Max, dan ZenFone 2 Deluxe Special Edition.

Uji Handal ZenFone Selfie,  ZenFone Max, dan ZenFone 2 Deluxe Special Edition

Keempat ponsel tersebut diperkenalkan secara langsung oleh CEO ASUS, Jerry Shen, yang juga turut hadir sebagai tamu istimewa di acara peluncurannya yang bernama Zenfestival. Dalam kesempatan tersebut, kami juga sempat menjajal tiga dari empat ponsel baru yang diperkenalkan oleh ASUS hari ini.

Ponsel pertama yang kami jajal adalah ZenFone Selfie. Sebagaimana dengan namanya, ponsel tersebut memang dirancang khusus untuk kebutuhan selfie. Hal tersebut terlihat dari penampakan kamera depannya yang sangat besar dengan resolusi 13 MP.

Untuk bodinya, secara desain ZenFone Selfie sangat mirip dengan ZenFone 2. Bedanya, ZenFone Selfie tampil dengan kamera depan yang mencolok. Untuk bodinya, bagian belakang ZenFone Selfie menggunakan plastik yang dilapisi oleh lapisan matte, sehingga permukaannya tidak terlalu licin.

Uji Handal ZenFone Selfie,  ZenFone Max, dan ZenFone 2 Deluxe Special Edition

Selanjutnya, kami mencoba ZenFone Max. Jika dilihat dari bodinya, ZenFone Max memiliki desain bodi yang lagi-lagi mirip dengan ZenFone 2 dan ZenFone Selfie. Bedanya, bagian belakang ZenFone Max menggunakan bodi bertekstur khusus.

Penggunaan bodi bertekstur tersebut membuat ZenFone Max terlihat lebih elegan ketimbang saudaranya. Selain itu yang cukup mengejutkan adalah ketebalan ZenFone Max yang tergolong tipis, yaitu hanya 5.2mm, padahal ponsel ini mengunakan baterai 5000 mAh.

Uji Handal ZenFone Selfie,  ZenFone Max, dan ZenFone 2 Deluxe Special Edition

Terakhir kami pun mencoba ZenFone 2 Deluxe Special Edition. Sebagaimana dengan namanya, ponsel ini merupakan edisi spesial dari ZenFone 2 Deluxe yang merupakan varian tertinggi dari ponsel ZenFone milik ASUS. Selain spesifikasinya yang lebih tinggi, ponsel ini juga hadir dengan desain yang berbeda.

Uji Handal ZenFone Selfie,  ZenFone Max, dan ZenFone 2 Deluxe Special Edition

Salah satu yang paling mencolok adalah bagian bodi belakangnya yang memiliki desain polygonal diamond design serta penggunaan kombinasi warna perak dan merah pada bodinya. Desain tersebut mirip dengan prinsip desain dari jajaran produk gaming ASUS Republic of Gamers. (kompas.com)

To Top