Sosial

Terkena PHK, Eks Karyawan PT. Delima Makmur Mengadu Ke Partai Aceh

Terkena PHK, Eks Karyawan PT. Delima Makmur Mengadu Ke Partai Aceh
Puluhan Eks Karyawan PT. Delima Makmur Mengadu Ke Partai Aceh Kabupaten Singkil Karena Belum Mendapatkan Hak-Haknya Sebagai Pekerja di Perusahaan Kelapa Sawit itu, 3 November 2015 [Jamaluddin] 

ACEHTERKINI.COM | Sedikitnya 59 orang eks karyawan perusahaan kelapa sawit PT. Delima Makmur di Kabupaten Aceh Singkil terkena PHK. Karena belum mendapat hak-haknya sebagai pekerja, puluhan karyawan mengadu ke Partai Aceh kabupaten setempat, Selasa (3/11/2015).

Ketua Partai Aceh Kabupaten Aceh Singkil, Yakarim Munir mengatakan puluhan eks karyawan PT. Delima Makmur itu mengadu karena belum mendapatkan hak-haknya pasca pemutusan hubungan kerja tanggal 8 Agustus 2015.

“Kami akan membantu memperjuangkan nasib saudara-saudara kita di Aceh Singkil, kami akan menanyakan masalah ini ke perusahaan yang bersangkutan,” ujar Yakarim, Selasa.

Yakarim mengatakan nasib puluhan eks karyawan PT. Delima Makmur itu kini terkatung-katung tanpa ada kepastian. “Kita akan melakukan mediasi terkait masalah tersebut,” ujarnya lagi.

Salah seorang perwakilan dari eks karyawan PT. Delima Makmur, Lisran Simatupang mengatakan nasib puluhan eks karyawan perusahaan kelapa sawit itu kini sudah sangat memprihatinkan.

“Kami belum mendapat hak-hak sebagai pekerja sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Ketenagakerjaan, kami juga diminta pindah dari perumahan karyawan milik perusahaan sementara hak kami belum kami terima,” kata Lisran.

“Kami ke Partai Aceh mengharapkan agar masalah kami bisa cepat didengar oleh Pemerintah Aceh untuk segera dapat diambil sikap, kami ingin Pemerintah Aceh melakukan mediasi dengan perusahaan tersebut,” harap Lisran bersama puluhan teman-teman di Kantor Partai Aceh Kabupaten Aceh Singkil.

Lisran yang sebelum di PHK sempat menjadi Mandor di PT. Delima Makmur itu sangat mengharapkan adanya perhatian serius dari Pemerintah Daerah Aceh Singkil dan Pemerintah Aceh.

Menanggapi hal ini salah seorang perwakilan dari pihak perusahaan PT. Delima Makmur, Aris Nasution saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan masalah tersebut sudah diserahkan semuanya ke pihak pengacara PT. Delima Makmur.

“Jadi jika ingin mengetahui lebih lanjut ada baiknya langsung ditanyakan kepada pihak pengacara,” jelas Aris.

Aris tidak menjelaskan secara detail terkait persoalan PHK tersebut. Saat dihubungi kembali Aris tidak menjawab. [Jamaluddin]

To Top