Layanan Publik

Terkait RKA, Dewan Panggil Sejumlah SKPK Abdya

ACEHTERKINI.COM | Terkait dengan pembahasan Rencana Kerja Anggaran (RKA) tahun 2016, Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) dalam hal ini Komisi C, telah memanggil sejumlah kepala dan Kepala Bidang (Kabid) masing-masing SKPK untuk mengikuti Pra Pembahasan.

Ketua Komisi C DPRK Abdya, Julinardi kepada awak media, mengatakan, sesuai dengan tugas pokok komisi C, pihaknya telah memanggil sejumlah kepala SKPK yang ada di Abdya. Pada Kamis (19/11/2015), Komisi C telah memanggil Dinas Pendapatan Daerah dan Dinas Pertambangan dan Energi.

Kemudian Jumat (20/11/2015) pagi, pihaknya kembali memanggil Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK), serta Dinas Perhubungan dan Informatika Komunikasi (Dishubkominfo) setempat.

Terkait RKA, Dewan Panggil Sejumlah SKPK Abdya
Ketua Komisi C DPRK Abdya, Julinardi

“Kita panggil SKPK itu, sebagai Pra Pembahasan komisi-komisi di DPRK yang akan berlangsung selama 3 hari, terkait dengan rencana kerja anggaran (RKA) pada tahun 2016 mendatang,” ungkapnya.

Selain Dishubkominfo dan BPBK Abdya, dihari yang sama, Komisi C DPRK Abdya juga akan meminta kepala Badan Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (BLHKP) Abdya untuk hadir dalam rangka menjaring sejumlah program yang telah ditentukan oleh instansi dimaksud.

Sesuai dengan tahapan pembahasan, lanjut Julinardi, pihaknya akan melihat sejauh mana program yang telah disusun oleh masing-masing SKPK termasuk berapa pagu anggarannya.

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan masukan, apakah masih ada hal-hal yang belum tertampung. Dimana masukan itu sebagai bahan petimbangan dalam rencana kerja dua tim antara Badan Anggaran (Banggar) DPRK Abdya dan Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten (TAPK) Abdya.

Direncanakan tanggal 22 sampai dengan 26 November 2015 mendatang, dua tim anggaran akan melakukan pembahasan. “masa pembahasan harus selesai pada akhir bulan November, karena kalau tidak tepat waktu maka akan dikenakan sanksi,” terang Julinardi.

‘Kita pastikan akhir November nanti pembahasan anggaran sudah selesai, untuk itu kita berharap sejumlah SKPK yang dipanggil untuk mengikuti Pra Pembahasan itu benar-benar paham tentang usulan rencana kegiatan yang diajukan,” demikian singkatnya. (Rizal)

Tags: #APBK #DPRK Abdya #Aceh Barat Daya

To Top