Sosial

Tegakkan Hukum Jinayat di Aceh, Satpol PP dan WH Gelar Rakor

ACEHTERKINI.COM | Sejak berlakunya Hukum Jinayat di Aceh, 23 Oktober 2015, Satpol dan WH Aceh menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) sesama instansinya di Kota Sabang, Senin (30/11/2015).

Rakor tersebut untuk mengembangkan kemampuan aparatur polisi pamong praja dengan TNI Polri. Kegiatan ini diikuti oleh 50 orang peserta yang mewakili instansi Satpol PP dan WH se Provinsi Aceh.

Asisten Pemerintahan Setdakot Sabang, Drs. Sayuthi saat membuka Rakor itu mengatakan, personil Satpol PP dan WH harus mampu menjawab tuntutan masyarakat saat ini.

Tegakkan Hukum Jinayat di Aceh, Satpol PP dan WH Gelar Rakor
Satpol PP dan WH Aceh Menggelar Rakor Penegakan Hukum Jinayat di Kota Sabang, 30 November 2015. 

“Apalagi telah berlaku efektifnya Qanun Jinayat di Aceh sehingga dapat kita terapkan di Kota Sabang dan Provinsi Aceh pada umumnya,” kata Sayuthi.

Pada kesempatan itu, Kabid Hubungan Antar Lembaga Satpol PP dan WH Aceh, Dedy Yuswadi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan dan koordinasi dalam pelaksanaan tupoksi Satpol PP dan WH di Aceh.

“Dengan kekuatan koordinasi ini diharapkan setiap operasional penegakan dan pengawasan Qanun Jinayat berjalan secara maksimal,” terang Dedy Yuswadi.

Rakor Satpol PP dan WH seluruh Aceh ini dirangkai dengan seminar dan diskusi yang menghadirkan narasumber Kapolres Sabang, AKBP Dra Nurmeiningsih SH, Kasatpol PP dan WH Aceh dan Kasatpol PP dan WH Sabang. [asp]

To Top