Olahraga

Sumbang 3 Emas di Pencak Silat, Aceh Posisi Keenam Porwil Sumatera

ACEHTERKINI.COM | Kontingen pencak silat Aceh yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat (IPSI) Aceh berhasil tampil sebagai juara pada ajang Pekan Olahrafa Wilayah (Porwil) di Kepulauan Bangka Belitung.

“Di cabang IPSI kita sudah menyelesaikan seluruh pertandingan. Alhamdulillah kita berhasil meraih 3 medali emas, dua medali perak dan 2 medali perunggu. Target kita sebelumnya hanya 3 medali emas saja,” ujar Ketua IPSI Aceh, Tgk H.Muharuddin,S.Sos.I saat ditemui di Gedung Sport Center Bangka Belitung, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis,(19/11/2015).

Sumbang 3 Emas di Pencak Silat, Aceh Posisi Keenam Porwil Sumatera
Tgk. Muharuddin bersama atlit pencak silat Aceh di Porwil Bangka Belitung, 11 November 2015

Menurutnya, keberhasilan atlet pencak silat Aceh tidak lepas dari peran dan dukungan penuh Muzakir Manaf selaku Ketua KONI Aceh.

“Alhamdulillah, dari 14 atlet, 7 atlet cabang IPSI Aceh berhasil memperoleh tiket untuk PON 2015 di Jawa Barat.

Adapun ketiga atlet yang berhasil meraih medali emas yaitu Dewi Hijah Wulandari dari kelas A Putri, Molitawati dari kelas C putri, dan Misran dari Kelas C Putra.

Sedangkan dua atlet yang berhasil meraih medali perak diantaranya, Ridho dari Kelas E Putra dan Runi Veronika dari kelas F Putri.

Sementara itu, untuk medali perunggu masing-masing diraih oleh Bayu Surya dari Kelas H Putra dan Yulia Tirta Swana.

Dengan hasil itu, Provinsi Aceh menduduki peringkat keenam hasil sementera perolehan medali pada Porwil Bangka Belitung. Posisi sementara Aceh meraih 6 emas, 8 perak dan 15 perunggu. [Fiq]

To Top